Ibu Asmar Yulastri, Ketua Dharma Wanita UNP, Jadi Guru Besar

Impiannews.com

Padang---- Universitas Negeri Padang, kembali menambah jumlah guru besarnya, setelah surat keterangan pensyahkan jabatan fungsional Ibu Asmar Yulastri, M.Pd, Ph.D ditandatangani oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan, tertanggal 19 Oktober 2021.

Prof. Asmar Yulastri. M.Pd, Ph.D dalam SK Kemendikbud Ristek No. 7174/ MPK.A/02.05/ 2021 dilegalitaskan sebagai Guru Besar dalam bidang ilmu Pendidikan Kewirausahaan. Dengan demikian isteri dari Rektor dan sekaligus ketua Dharmawanita ini resmi menyandang gelar Profesor di depan namanya. Hasil ini juga mengukuhkan bahwa di UNP salah satu perguruan tinggi yang Rektornya memiliki gelar Profesor, juga beristerikan  seorang Profesor.

Atas capaian akademis ini Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, mengatakan  Seseorang yang berhasil meraih jabatan tertinggi Guru Besar di Perguruan Tinggi, telah melalui perjuangan yang tak mudah dan jika ada dosen yang berhasil mencapai hal tersebut, berarti ia orang yang memiliki komitmen, perjuangan dan mampu mengelola arsip dengan baik, ya kita ucapkanlah selamat buat Bu Asmar Yulastri, semoga sehat, sukses dan bisa mengembangkan atau menerapkan illmunya. 

Sementara itu Dekan FPP UNP, Dra. Ernawati, M.Pd, Ph.D mengatakan  Alhamdulillah, bertambah lagi guru besar di FPP, semoga memberi semangat baru dan meningatkan kualitas SDM untuk pengembangan bidang ilmu Pendidikan Kewirausahaan, di UNP dan di FPP khususnya.

Dalam aktivitas kesehariannya, ibu Asmar merupakan Dosen Prodi S1 Pendidikan Tata Boga, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) juga Kepala UPT Kewirausahaan dan Pengembangan Karir (PKK) UNP. Di samping itu beliau juga merupakan Ketua Dharmawanita UNP. Terkait dengan Pendidikan terakhir, Gelar Doktor diperoleh di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM).

Selain itu tercatat bahwa Prof. Asmar Yulastri, M.Pd, Ph.D merupakan profesor pertama dalam bidang ilmu Pendidikan Kewirausahaan di UNP. Terkait dengan ini, sebagai Ketua UPT PKK bersama timnya, beliau juga telah banyak membawa hasil dalam gerakan kewirausahaan di UNP, baik dalam penulisan buku, pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, hal ini terwujud daam bentuk penganugerahan Minang Enterpreneur Award (MEA) 2019 oleh Wakil Presiden Dr (Hc) Jusuf Kalla kepada mahasiswa UNP yang juga digelar di UNP. Di samping itu juga menggagas Podcast  Kaki Lima yang merupakan kontent untuk dialog dan informasi kewirausahaan untuk mahasiswa sebagai generasi milenial. Serta kegiatan-kegiatan lain yang bertajuk kewirausahaan yang ditujukan kepada mahasiswa (Ay/Er/Humas UNP).

Posting Komentar

0 Komentar