FIPJIP 2021 NOBATKAN REKTOR UNP PROF. GANEFRI, PH.D SEBAGAI TOKOH PENDIDIKAN

 

Impiannews.com

Padang -- Forum Ilmu Pendidikan - Jurusan Ilmu Pendidikan (FIPJIP) 2021 yang digelar dalam bentuk pembukaan Conference di Universitas Negeri Jakarta, tanggal 9-11 November 2021, memberikan penghargaan kepada Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D sebagai Tokoh Pendidikan.

Pemberian Sertifikat penganugerahan ini langsung diberikan oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Prof. Dr. Muhadjir Effendi kepada Rektor UNP yang diwakili oleh Dekan Fakultas Pendidikan (FIP) UNP, Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd. Dipilihya Rektor UNP ini sebagai Tokoh Pendidikan karena melihat rekam jejak atau kiprah, kontribusi serta komitmen yang bersangkutan dalam memajukan pendidikan Indonesia.

Walaupun tidak berkesempatan hadir dalam kegiatan ilmiah yang urgen dalam bidang ilmu pendidikan ini, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph,D sempat memberikan sambutannya secara daring, pada pembukaan acara ini “Harapan kita, melalui Forum ini akan menghasilkan solusi-solusi cerdas untuk menghadapi tantangan dunia pendidikan, di masa yang akan datang. Sehingga pendidikan Indonesia mampu bersaing dengan Negara-negara lain. 

Semoga hasil dari kegiatan ini, kita tularkan untuk revitalisasi, reposisi, dan rekonstruksi pendidikan kita, agar tetap sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan yang sinergis dengan visi pemerintah, yaitu SDM Unggul untuk Indonesia Maju, Kata Rektor yang juga Ketua Forum Rektor Perkumpulan Perguruan Tinggi Kependidikan Negeri (PPTKN) Indonesia.

FIPJIP merupakan Forum ilimian yang diselenggarakan secara periodik, diikuti oleh pimpinan univeritas delegasi, fakultas dan jurusan ilmu pendidikan. Yang berasal dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Tema kegiatan ini  adalah “Optimizing the Implementation of Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka from Bright Professional insightfull, Education, Religious, and Patriotic Graduates” (Er/ Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar