Dugaan Keterlibatan Luhut Binsar Pandjaitan Terkait Bisnis PCR Menjadi Trending Dengan Hastag #PecatLuhut



IMPIANNEWS.COM

Jakarta - Dugaan keterlibatan sejumlah penjabat dalam bisnis PCR menjadi sorotan publik. Informasi adanya dugaan keterlibatan sejumlah penjabat dalam bisnis layanan tes PCR menjadi perbincangan hangat setelah Majalah Tempo menerbitkan temuannya bahwa ada penjabat yang diduga terafiliasi dengan perusahaan layanan tes PCR.

Dalam investigasi yang dilakukan Majalah Tempo, menemukan sejumlah perusahaan penyedia layanan PCR berafiliasi oleh para petinggi atau pejabat dan politikus di Indonesia, salah satunya nama Luhut Binsar Panjaitan.

Husein yang merupakan Direktur Majalah Tempo membeberkan dia telah menemukan dugaan keterlibatan penjabat dalam bisnis PCR dalam program Sapa Indonesia Malam yang tayang pada Senin (1/11/2021).

Diduga keterlibatan Luhut dalam bisnis tes PCR tersebut dikarenakan Menko Luhut  berpatisipasi dalam pendirian PT Genomik Solidaritas Indonesia (GSI) untuk bisnis tes PCR.

Tidak hanya Luhut yang terlibat, namun nama Menteri BUMN, Erick Tohir juga disebut terlibat dalam Bisnis PCR melalui PT GSI. Dugaan keterlibatan Erick Tohir diungkapkan oleh Agustinus Edy Kristianto yang merupakan Mantan Direktur Publikasi dan Pendidikan Publik Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) dalam akun facebook pribadinya.

Isu ini menjadi hangat dan trending di twitter dengan hastag #PecatLuhut yang telah di tweet sebanyak 2.485 tweet pada Rabu (3/11/21), Pukul 17:20 WIB. (*)

Posting Komentar

0 Komentar