Surat Presiden (SuPres) Terkait Calon Panglima TNI, KSAD Jenderal Andi Perkasa Menjadi Calon Tunggal

KSAD Jenderal Andi Perkasa
(Foto Dok Industry.co.id)

IMPIANNEWS.COM

Jakarta - Surat Presiden terkait calon panglima TNI yang menggantikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto karena telah memasuki masa pensiun, KSAD Jenderal Andi Perkasa menjadi calon tunggal yang diusulkan Presiden Jokowi dalam Surat Presiden (Supres).

"Pada hari ini Presiden telah menyampaikan Surat Presiden mengenai usulan calon Panglima TNI kepada DPR RI atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa," kata Puan dalam konferensi pers, Rabu, 3 November 2021.

Ketua DPR RI, Puan Maharani telah menerima surat presiden tersebut yang diberikan lansung oleh Pratikno yang merupakan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) di gedung DPR RI hari ini, Rabu (3/11/21).

Pratikno berharap kepada DPR agar segera memproses Surat Presiden yang telah dia berikan dan menyetujui KSAD Jenderal Andika Sebagai Panglima TNI.

"Kami atas nama pemerintah sangat mengharapkan kepada Ibu Ketua DPR, Bapak Pimpinan DPR, dan seluruh anggota DPR untuk bisa segera memproses dan kami sangat mengharapkan untuk bisa memperoleh persetujuan secepatnya," ujar Pratikno. (*)

Posting Komentar

0 Komentar