Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan dari Lembaga Halal Syariah di kediaman resminya, Selasa (19/10/2021) lalu.

Orang nomor satu di Kota Padang itu pun mengaku sangat  menyambut baik kunjungan yang dihadiri Sukandar (Koordinator Sehati dan Sertifikasi Halal Kemenag RI serta Harjo Suwito (Kemenag RI) dan Ikrar (Satgas Halal Provinsi Sumbar) itu.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu menyambut baik kunjungan dari Lembaga Halal Syariah kali ini," ungkap Hendri yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu didampingi 

Sekum MES Kota Padang Muhammad Sobri. Juga hadir di kesempatan itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Syuhandra.

Wali kota mengatakan, pertemuan ini bernilai penting dimana membahas pembinaan usaha mikro kecil dalam peningkatan kualitas produksi sesuai syariah dan higiene (halalan thoyyiban)

Begitu juga katanya, selain itu dalam rangka pemanfaatan fasilitasi Sertifikat Halal Gratis SEHATI BPJPH Kementerian Agama RI, lalu melakukan inspeksi mendadak (sidak) bagi pelaku usaha guna penertiban proses produksi ke pasar-pasar di Kota Padang dan sertifikat halal bagi pelaku UMK dalam rangka mewujudkan Padang kota Madani.

"Kita tentu berterimakasih atas perhatian khusus Kepala Sehati BPJPH dalam peningkatan produksi usaha halal di Kota Padang. Agar Label sertifikat halal dicantumkan expired date sehingga masyarakat tahu masa berlaku Sertifikat Halal produknya," cetusnya.

Wako pun juga berharap partisipasi masyarakat dalam mengawasi proses produksi dan pemasaran yg sesuai dgn peraturan perUndang-undangan dan syariat Islam.

"Dalam waktu dekat akan kita lakukan sidak bersama SKPD terkait dan melibatkan ulama ke pasar-pasar serta upaya terkait lainnya," pungkasnya. (Dv/Prokompim Pdg)

Post a Comment

0 Comments