Wako Hendri Septa: Padang Siap Tuan Rumah Rakernas Apeksi 2022

IMPIANNEWS.COM

Yogyakarta- Terpilihnya Kota Padang menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-15 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada tahun 2022 mendatang, tentunya menjadi hal istimewa bagi ibu kota berpenduduk lebih dari 900 ribu jiwa tersebut.

Dalam Rakernas Apeksi 2022, Kota Padang bakal dikunjungi ribuan lebih peserta yang terdiri dari para wali kota se-Indonesia beserta rombongan dan tamu penting lainnya. 

Seperti diketahui, Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebur terpilih berdasarkan keputusan hasil akhir dari agenda Pemilihan Calon Tuan Rumah Rakernas Apeksi ke-15 dalam rangkaian kegiatan Pra Musyawarah Nasional (Munas) VI APEKSI pada akhir Januari 2021 lalu.

Menyikapi Padang sebagai Tuan Rumah Apeksi 2022, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan siap menjadi tuan rumah, atas nama pemerintah kota Padang dan warga Kota,kita  menyambut gembira dan bersyukur atas terpilihnya Kota Padang sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi ke-15 di tahun 2022 

Hendri Septa menyebutkan, saat ini dan ke depan pihaknya sudah melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi 2022,sebut Wako Hendri Septa optimis. 

Kita juga akan  berkonsolidasi dengan pihak internal dan eksternal, begitu juga menyiapkan warga untuk berkontribusi aktif dalam menyambut tamu yang datang ke Kota Padang nantinya.

“Insya Allah di samping menjadi penyelenggara Rakernas Apeksi yang baik, kita juga akan berikan pelayanan kepada tamu-tamu untuk mencicipi kuliner unggulan,objek wisata Padang nantinya,sebut Hendri Septa optimis ketika memberikan keterangan kepada media  terkait kesiapan Padang sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi ke-15 tahun 2022, usai mengikuti kegiatan Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Apeksi 2021 di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, dI Yogyakarta, Kamis (14/10/2021).

Wako Padang juga mengungkapkan harapannya melalui pelaksanaan Rakernas Apeksi di Kota Padang diharapkan dapat membangun ekonomi kerakyatan. Apalagi ekonomi di Padang sudah cukup lama 'down' akibat pandemi Covid-19.

"Semoga melalui Rakernas Apeksi ke-15 di Kota Padang nantinya memberi berkah bagi kita semua. Karena semua ini kita upayakan untuk warga Kota Padang yang kita cintai tentunya," imbuhnya bersemangat.

Sementata itu terkait pelaksanaan Rakernas Apeksi ke-15 tahun 2022 di Kota Padang, Hendri Septa menyebut rencananya akan digelar pada bulan Agustus 2022. Jadwal tersebut dipilih karena bertepatan dengan momentum peringatan Hari Jadi Kota Padang.(Dv/Prokompim Pdg)

Post a Comment

0 Comments