Wakil Walikota Bukittinggi Motivasi Kafilah MTQ Jelang ke Tingkat Provinsi Tahun 2021

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi,--Bertempat di Hotel Pusako Bukittinggi, Kamis (28/10) Wakil Walikota H. Marfendi didampingi Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir membuka Training Center ke tiga Kafilah Kota Bukittinggi sebelum tampil di MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang tanggal 12 sampai 19 November nanti. 


Acara yang berlangsung hingga, Sabtu (30/10) diikuti sebanyak 59 orang Qori dan Qoriah dengan pelatih.



Kepala KUA Guguk Panjang, Amar Albar Antoni selaku panitia kepada Humas mengatakan bahwa acara yang diikuti oleh 59 Kafilah tersebut bertujuan untuk memantapkan persiapan Kafialh sebelum tampil pada MTQ Nasional Tingkat Sumatera Barat di Padang Panjang nanti. 


“Selama 3 hari ini para Qori dan Qoriah akan dibekali dengan peningkatan kemampuan sesuai dengan cabang masing-masing dengan harapan saat tampil di Padang Panjang nanti para Qori dan Qoriah mampu memberikan kontribusi terbaiknya untuk Kota Bukittinggi ”, harapnya. 


Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah TC ke tiga yang diadakan LPTQ Kota Bukittinggi (terakhir ) dan masih ada TC  yang akan dilaksanakan bagian Kesra Pemko. 


"Alhamdulillah kemaren telah selesai Technical meeting. Jumlah Kafilah dari Kota Bukittinggi yang sudah di Acc sebanyak 59 orang. Kami beharap para Kafilah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mudah-mudahan untuk tahun 2023 kita bisa jadi tuan rumah," paparnya. 


Selanjutnya H. Kasmir mengatakan. "MTQ merupakan program nasional yang dihelat mulai dari tingkat pemerintahan terendah hingga nasional. Jadi ini kesempatan bagi kita  daerah untuk mengangkat nama baik daerah melalui event keagamaan. Untuk itu mari kita bergandengan tangan dan bertekad bisa membawa nama harum Kota Bukittinggi melalui mimbar MTQ ini," harapnya. 


Sementara itu Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi, selaku Ketua Umum LPTQ dalam sambutan mengharapkan agar Kafilah mengaja kondisi hingga hari penampilan lomba, baik kondisi kesehatan maupun kemampuan. 


"Mari jaga kondisi kesehatan dan kemampuan kita, jangan sampai grogi yang akan menyebabkan berkurangnya penampilan. Mari kita satukan tekad untuk menjadi juara dengan berlatih maksimal serta jangan lupa berdo'a " katanya memotivasi Kafilah. 


Selanjutnya H. Marfendi menyebutkan Insyaallah dengan motivasi untuk juara yang selalu mengelora di hati, kita bisa mendapatkan hasil terbaik. 


"Ada tiga hal yang selalu mesti tertanam di fikiran kita yaitu juara, juara, juara. Dengan semangat tiga hal tersebut Insyaallah kita bisa menjadi yang terdepan. Mari kita ikhlaskan niat dengan berdo'a untuk berupaya meraih hasil yang terbaik. Dengan bersandarkan kepada Allah Insyaallah, Allah akan memberikan kemudahan bagi kita memperoleh hasil yang terbaik," tuturnya lagi. (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar