Sekwan DPRD Sumbar Raflis menerima kunjungan Pansus I, II dan III DPRD Kabupaten Dharmasraya

Impiannews.com

Padang - Sekwan DPRD Sumbar Raflis menerima kunjungan Pansus I, II dan III DPRD Kabupaten Dharmasraya  di kantor DPRD Sumbar  Jumat 15 Oktober 2021.

Kunjungan Pansus I,II dan III ini bertujuan untuk mempelajari Ranperda Inisiatif DPRD Dharmasraya tentang Penataan Tempat Pemakaman dan Penyelenggaraan Pemakaman di Kab. Dharmasraya.

Ketua Pansus I DPRD Dharmasraya mengatakan dasar dibentuknya Ranperda tentang Penataan Tempat Pemakaman  dan Penyelenggaraan Pemakaman  tersebut adalah, dalam rangka memenuhi  hak asasi  dan kepedulian terhadap kemanusiaan.

DPRD Dharmasraya berupaya  untuk bertanggung jawab   menyediakan sarana dan prasarana  dibidang Pemakaman , dan dasar lainnya  karena pertumbuhan penduduk  yang harus disertai dengan  pelayanan  pemakaman  yang dilaksanakan secara sinergi  dan profesional,  dengan memperhatikan aspek keagamaan. Ranperda yang diinisiasi oleh DPRD Kabupaten Dharmasraya ini adalah tentang Penataan Tempat Pemakaman dan Penyelenggaraan Pemakaman.

Dalam pemaparan yang disampaikan Anggota DPRD Dharmasraya, Ferryko, Ranperda ini disusun dalam rangka memberikan kepastian hukum bagi masyarakat untuk ketersediaan tempat pemakaman sebagai salah satu bentuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Dharmasraya.(**) 


Posting Komentar

0 Komentar