Rektor UNP Secara Resmi Melepas Kontingen Sumbar dari Civitas Academica UNP

 

Impiannews.com

Padang-- Civitas Academica Universitas Negeri Padang (UNP) menuju Papua dalam rangka PON XX Jumat/1 Oktober 2021 dilepas secara resmi oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. Hadir pada acara pelepasan terserbut Wakil Rektor III, Ketua KONI Sumbar diwakili oleh Wakil Ketua II KONI Sumbar, Drs. Ediswal, dan Kadispora Sumbar diwakili oleh Kabid Pembudayaan Olahraga, Dr. Rasidi Sumetri.

Dalam laporannya Wakil Rektor III UNP Drs. Hendra Syarifuddin, M.Sc., Ph.D menyampaikan civitas academica UNP yang berangkat ke Papua sebanyak 32 orang yang terdiri dari 21 orang atlet, 4 orang pelatih, 5 orang official dan 2 orang wasit. 

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya memberi semangat kepada Kadispora dan KONI serta kontingen yang akan berjuang pada PON XX Papua ini. Pada kesempatan ini Prof.Ganefri, Ph.D juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2022 nanti Sumbar akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS). UNP juga akan memberikan Reward khusus bagi atlet- atlet yang meraih medali khusus bagi atlet yang berasal dari UNP. PON XX ini juga menjadi evaluasi bagi Sumbar untuk menentukan cabang-cabang olahraga yang akan dilombakan pada POMNAS tahun 2022.

Selamat dan sukses semoga niat untuk  mendapatkan medali akan tercapai dan dapat mengharumkan nama Sumbar dan meningkatkan Kinerja UNP. "Dengan mengucapkan bismillahhirrahmanirahhim saya lepas civitas academica yang akan berangkat menuju Papua dengan doa semoga dapat Ridho dari Allah dan mendapatkan prestasi yang membanggakan".

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar yang diwakili oleh wakil ketua II KONI Sumbar, Drs. Ediswal mengatakan sebanyak 20% atlet PON XX Sumbar berasal dari UNP. Ediswal berterima kasih kepada UNP yang terus melahirkan atlet-atlet berprestasi dan terbaik di Sumbar. Selain itu, Wakil Ketua KONI berharap Gubernur Sumbar dapat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap penyelenggaraan POMNAS Tahun 2022 mendatang. (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar