Rektor UNP Membuka MTQ Mahasiswa MIPA LPTK Indonesia 2021

Impiannews.com

Padang - Asosisasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Indonesia bidang MIPA, bekerjasama dengan FMIPA UNP Padang,  menyelenggarakan helat besar MTQ Mahasiswa AMLI tahun 2021.  Kegiatan ini diikuti oleh 10 dari 12 LPTK Indonesia yaitu UNIMED, UNP, UNJ, UPI, UNY, UNNES, UNESA, UM, UNIMA, UNM, UNDIKSA dan UNG. 

Kegiatan yang bertema Melalui MTQM MIPA LPTK Indonesia, Kita Bentuk Generasi Saintis Qur'ani menuju negeri Indonesia yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur, diharapkan meningkatkan penghayatan dan kandungan al-Qur’an, meningkatkan syiar Qur[ani di kalangan sivitas MIPA LPTK Indonesia, melestarikan seni dan budaya Qur’ani bangsa Indonesia. Cabang musabaqah yang diperlombakan adalah cabang Tilawah, Tahfiz  5 dan 10 juz, Fahmil Quran, dan Syarhil Quran.  Demikian disampaikan oleh ketua Panitia Drs. Ardi, M.Si. 

Rangkaian acara MTQ ini juga akan diisi dengan seminar Qur’an dan Sains yang diantaranya disampaikan oleh ilmuwan-ilmuwan kelas dunia seperti Dr.Eng Khoirul Anwar  (Penemu Dual FFT untuk Teknologi Komunikasi 4G, Telkom University) dan Prof. Dr. Yogi Ahmad Erlangga (ilmuwan matematika yang berhasil memecahkan persamaan Helmholtz, Zayed University, UEA). 

Ketua AMLI sekaligus dekan FMIPA UNP, Dr. Yulkifli, M.Si menyebutkan beberapa rangkaian kegiatan rutin tahunan, seperti konferensi internasional, Webinar, KN MIPA, PKM 6 bidang, dan MTQ Mahasiswa. Rektor UNP selaku ketua Asosiasi LPTK Indonesia, yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr. Refnaldi, mengingatkan pentingnya mendekat kepada Al- Quran ditengah pandemi saat ini.  MTQ ini juga hendaknya menjadi ajang silaturahmi, baik antar pimpinan, maupun antar mahasiswa se Indonesia.  Rektor mengapresiasi banyaknya kegiatan-kegiatan yang diangkatkan oleh AMLI.

Perlombaan dan seminar sendiri akan akan dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 9 Oktober 2021 secara daring, dan dibuka untuk umum baik untuk menghadiri Zoom dan menonton di Youtube.  

( Ay/Humas )

Posting Komentar

0 Komentar