KEMENDES PDTT TANDATANGANI PKB PENELITIAN KINERJA PENDAMPING DESA DENGAN UNP

Impiannews.com

Padang----Kementerian Desa Pembangunan Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), tanda tangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat/ 29 Oktober 2021. Kegiatan PKB ini dilakukan di Ballroom Hotel and Convention UNP Lantai IV Kampus UNP Air Tawar Padang. 

Ketua Badan Pengembangan Informasi (BPI) Desa, Ir. Razali, M.Si  mengatakan Pihak Kemendes PDTT akan terus merangkul Perguruan Tinggi dalam kegiatan riset dan pengembangan desa di Indonesia. Pada saat ini UNP yang diajak kerja sama khusus dalam kajian riset Strategi Meningkatkan Kinerja Pendamping Desa dalam mendukung program perencanaan pembagunan Desa, khususnya terkait dengan kerangka pembagunan SDGs (Sustainable Development Goals) semoga kerja sama bisa berlanjut untuk program-program pemberdayaan masyarakat desa, kata putra Aceh ini.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, dalam sambutannya mengatakan UNP sangat akomodatif dalam membangun kerja sama khususnya riset termasuk memecahkan segala masalah desa dan wilayah di Sumatera Barat, Desa atau Nagari di Sumbar memiliki keunikan yang menarik untuk dikaji, keberhasilan pembangunan di Nagari, tak bisa dilepaskan oleh peran struktur sosial , yakni alim ulama, dan cadiak pandai. Maka kegiatan riset kerja sama ini diharapkan nanti menghasilkan sebuah data yang urgen untuk dipecahkan melalui riset dan pengabdian masyarakat. Butuh pendekatan sosial dan budaya dalam memahami keunikan Nagari di Sumbar yang kaya dengan kearifan lokal, tegas Rektor dalam arahannya.

Dalam agenda ini juga dihadiri oleh Dra. Endang Supriani, Kepala Pusat Penyusunan Keterpaduan Rencana Pembangunan Desa, Daerah Tertinggal, Transmgrasi Kemendes PDTT, Kepala LP2M UNP Yohandri, M.Si, Ph.D dan Ketua Penelitian Riset Kemendes UNP, Dr. Erianjoni, M.Si beserta rombongan dari Kemendes PDTT (Er/Humas UNP).

Posting Komentar

0 Komentar