Gubernur Alabama Tantang Perintah Wajib Vaksinasi

Photo by ROBIN COOPER 

IMPIANNEWS.COM

Amerika Serikat - Salah satu Gubernur yang berada di wilayah negara bagian Amerika Serikat, yaitu negara Alabama tepatnya berada di wilayah bagian selatan yang dipimpin oleh gubernur yang bernama Kay Ellen Ivey menentang keputusan terkait vaksin.

Gubernur Kay Ellen meminta agar lembaga pemeritahan bagian yang ada di Negara Amerika Serikat untuk tidak mewajibkan semua urusan harus ada surat bukti telah vaksin.

Kay Ellen juga menyerukan lembaga yang ada dibagian negara Amerika Serikat untuk dapat bekerja sama dengan tuntutan Jaksa Agung Alabama dalam menentang keputusan Pemerintahan Joe Biden yang dikeluarkan pada bulan September lalu bahwa pegawai pemerintahan dan kontraktor pemerintah wajib melakukan vaksin.

Tidak hanya pegawai dan kontraktor yang diwajibkan vaksin, Joe Biden juga mengeluarkan perintah serupa untuk sekitar 80 juta karyawan sektor swasta agar divaksin, dengan cara mengarahkan Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja Departemen Tenaga Kerja (OSHA) untuk mengembangkan aturan yang mengharuskan para pekerja ini divaksinasi.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Kay Ellen menyampaikan, "saya dengan tegas menentang keputusan federal terkait vaksin COVID-19 dan juga dengan tegas menentang keputusan negara terkait vaksin COVID-19", ujar Ivey.

"Selama saya menjadi Gubernur anda, negara bagian Alabama tidak akan memaksa siapa pun untuk mengambil vaksin COVID-19,"ucap Ivey dengan tegas. (*)

Posting Komentar

0 Komentar