Diikuti 71 Warga, Disnakerperin Laksanakan Vaksinasi Gelombang II

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh --- Sekretaris Daerah Rida Ananda memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di halaman Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh, Kamis (21/10).


Masih dalam agenda percepatan vaksinasi sapu jagat menuju herd imnunity, giat vaksinasi ini merupakan untuk gelombang kedua. Kali ini diikuti sebanyak 71 orang dengan catatan 68 orang lolos registrasi, sementara itu 3 orang ditunda pelaksanaannya karena alasan medis.


Menurut Kepala Dinas Nakerin Yunida Fatwa didampingi Sekdis Usfa Haryanti informasi yang diterima untuk pelaksanaan vaksin hari ini targetnya sekitar 60 orang, namun sampai pukul 13.00 WIB, terlihat masih ada juga masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk divaksin.


"Panitia dan vaksinator segera melakukan komunikasi untuk mengakomodir tambahan peserta vaksin. Alhamdulillah dari hasil komunikasi dan koordinasi kita, masyarakat yang datang untuk divaksin bisa terlayani semuanya," kata Yunida.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda yang saat itu didampingi Kasatpol PP dan Damkar Dony Prayuda serta Kalaksa BPBD Erizon sengaja melakukan peninjauan langsung ke lokasi-lokasi vaksinasi untuk memastikan jalannya dengan baik dan lancar, karena sesuai target vaksinasi dalam satu hari mencapai 2000 lebih.


"Kita mengapresiasi kadis beserta jajaran yang sudah memfasilitasi terlaksananya kegiatan percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Juga untuk vaksinator dari Puskesmas Payolansek kami berikan motivasi agar selalu semangat dalam menjalani tugas mulia ini," kata Sekda.


"Semoga dengan semakin banyaknya warga yang sudah divaksin, sesuai harapan Wali Kota Riza Falepi dan kita bersama, Kota Payakumbuh akan segera menuju herd immunity, saat vaksinasi mencapai angka 70 persen," pungkasnya. (014)

Post a Comment

0 Comments