Buntut Panjang Pernyataan Yaqut, Tokoh Agama Beri Usul Kemenag Dibubarkan

    Photo tangkapan layar youtube

IMPIANNEWS.COM

Jakarta - Pernyataan Menteri Agama RI, Yaqut terkait ucapan nya "Kemenag merupakan hadiah negara untuk NU", didalam kanal youtube tidak hanya menjadi trending di Twitter, namun para tokoh Agama juga memberikan usulan agar Kemenag dibubarkan.

Oleh pernyataan tersebut, banyak pihak yang merasa tersinggung. Warganet memberikan berbagai komentar hingga menjadi tranding di Twitter dengan Hastag #PecatYaqut.

Tak hanya warganet, Salah satunya tokoh ulama Anwar Abbas juga memberikan tanggapan terhadap pernyataan Yaqut yang viral tersebut.

Dilansir dari suara.com, Anwar Abbas menyampaikan "Kemenag lebih baik dibubarkan karena menimbulkan kegaduhan. Ia juga menyebut akan lebih banyak mudarat yang dihasilkan daripada manfaat", ujar Anwar.

Hal senada juga diucapkan oleh  Cipta Panca Laksana yang merupakan politisi Partai Demokrat melalui cuitan di Twitter yang dimilikinya.

"Makanya saya setuju Kemenag dibubarin aja," tulis Cipta di akun Twitternya @Panca66 pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Tidak sampai disitu, Cipta juga menyebutkan urusan dibawah Kemenag bisa dialihkan kepada beberapa Kementrian yang ada dibawahnya. Misalnya urusan KUA bisa dialihkan ke Depdagri seperti yang ditulis di twitternya.

"Jadikan Kementerian Agama Urusan Haji tok. Urusan sekolah Islam di bawah Kemendikbud. Urusan KUA di bawah Depdagri. Setuju kan @dayatia daripada diklaim milik NU aja," tulis Cipta. (*)

Posting Komentar

0 Komentar