PPWI: Pak Bupati, Disdik OKI Tak Berani Bersikap Tegas, Terkait Dugaan Kedisplinan Oknum Kepsek di Pedamaran

IMPIANNEWS.COM

Kayuagung - Persatuan Pewarta Warga Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir (PPWI-OKI) meminta Bupati, H. Iskandar SE, untuk memberikan teguran langsung kepada Dinas Pendidikan OKI. Hal itu dikarenakan, Dinas Pendidikan OKI dianggap tak berani bersikap tegas terhadap dugaan kedisplinan Kepala SMP N 1 Pedamaran.

"Untuk itu, Kami minta tolong langsung saja kepada yang terhormat bapak Bupati OKI, H. Iskandar SE, untuk menegur langsung dan bersikap tegas terhadap binaannya, terkait adanya pemberitaan dibeberapa media online Nasional yang masing-masing link dari beritanya telah diteruskan, kepada Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas, namun sayangnya hanya mendapat sedikit komentar berisikan pesan sanggahan saja, dengan kalimat akhir yang menohok, dari Sekdin OKI," kata, Ketua PPWI OKI, Abbas Umar melalui Sekretaris, Agung Jepriansyah, kepada media ini di Kayuagung, Senin, 1 November 2021.

"Diklarifikasi dulu kebenarannya, baru diberitakan, Kepala Sekolah tidak pernah tidak masuk, masuk terus, dicari dulu kebenarannya baru dijawab, dan terakhir yang paling menohok adalah kalimat: Itu kan hak Kami, kapan Kami nak jawab," tulis komentar pesan, Sekdin OKI, kepada, Agung PPWI, saat diminta konfirmasi.

Mendapat sedikit komentar yang berisikan pesan sanggahan dari Sekdin OKI saja, maka dari itu Kami minta tolong langsung saja dengan bapak Bupati OKI, H. Iskandar SE, untuk memberikan teguran kepada binaannya, yang terkesan arogan itu, dalam memberikan komentar pesan sanggahan dengan kalimat akhir yang menohok kepada pewarta.

Diketahui, telah terbit tiga berita:

Berita pertama, berjudul: Kepala SMP N 1 Pedamaran Diduga Jarang di Kantor. Berita kedua, berjudul: Tidak Disiplin, PPWI: Minta Disdik OKI Tindak Tegas Oknum Kepsek di Pedamaran.

Selanjutnya berita terakhir yang juga telah dipublikasikan berjudul Ada Apa? Disdik OKI Tak Berani Bersikap Tegas, Terkait Kedisplinan Oknum Kepsek di Pedamaran.

Ketiga berita yang telah terbit dibeberapa media online Nasional telah diteruskan. Harusnya, Disdik OKI sebagai yang membina Kepala Sekolah berani bersikap tegas. Jangan hanya memberikan sedikit komentar berisikan pesan sanggahan saja, dengan kalimat akhir yang menohok, bila demikian kwatirnya timbul asumsi dugaan menutup-nutupi.

Jika demikian, Dinas Pendidikan OKI saja tak berani bersikap tegas terhadap kedisplinan binaannya, untuk itu Kami minta tolong langsung saja dengan bapak Bupati OKI, H. Iskandar SE, untuk menegur yang bersangkutan. (Tohir K)

Note: Disarankan, agar setiap aspirasi yang disampaikan pewarta melalui tulisan, dapat menjadi koreksi dan introspeksi diri bersama, agar kedepannya bisa menjadi lebih baik dan maju, terimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar