IKPK Kota Batam Gelar Acara Maulid Nabi Bertema "Menebar Empati, Perkuat Silaturahmi".

IMPIANNEWS.COM

Batam - Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 12 Rabi'ul Awal 1443 H, IKPK Kota Batam menggelar acara mendengarkan tausiah yang diberikan oleh Ustadz Abu Syahid Chaniago,S.IQ,S.Pd.I. Acara tersebut dilansungkan dengan tema "menebar empati, perkuat silaturahmi" ini berlansung di Masjid Al Amin Tembesi, yang ikut dihadiri oleh seluruh warga IKPK Kota Batam, pada Minggu (31/10/21).

Awal acara dimulai dengan bacaan ayat suci Al-Quran, yang dibacakan oleh anak muda Padang Kota GMPK, dan dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dari ketua acara Buya Nasril Namba. Ketua acara menyampaikan syukur yang sedalamnya, karena acara maulid Nabi Muhammad ini terlaksana dengan baik berkat dukungan seluruh pengurus dan warga IKPK, GMPK, BSN, BKO, serta penasehat IKPK. Buya Nasril Namba juga mengajak warga IKPK untuk bersholawat kepada nabi besar yakni nabi Muhammad SAW.

Dalam acara tersebut IKPK Kota Batam juga menggelar acara dengan memberikan santunan ke pada anak yatim dan kaum Dhuafa, dan pembagian untuk anak yatim dan kaum dhuafa di wakili oleh ketua IKPK masing-masing, dimana IKPK mempunyai 11 IK kecamatan di kota Batam.

Dengan ceramah singkatnya ustadz Abu Syahid menyampaikan bahwa kita semua ini masuk surga nantinya dengan syarat,"Iman tidak tergadai, sahadat tidak batal dan tidak murtad".

Ketua Umum IKPK Kota Batam, H Alfian mengharapkan, "acara maulid nabi ini dapat terlaksana setiap tahunnya. Karena kita dapat ambil ilmu dan hikmah dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW, karna Nabi Muhammad SAW telah membawa berkah untuk kita semua",ungkapnya. (Ef)

Posting Komentar

0 Komentar