APRI Kota Bukittinggi Dikukuhkan

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, -- Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir mengukuhkan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kota Bukittinggi periode 2021-2025 yang di ketuai Wandrizon (Penghulu KUA Kecamatan Mandiangin Koto Selayan), Sabtu (23/10) di aula Kantor Kementerian Agama setempat.


Kegiatan tersebut di hadiri langsung Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi didampingi Kabid Urais Binsyar, H. Edison, Ketua APRI Propinsi Sumbar, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Dinas Catatan Sipil Kota Bukittinggi, Sekretaris Camat Aur Birugo Tigo Baleh dan pejabat dilingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Kasmir mengucapkan selamat kepada pengurus APRI Kota Bukittinggi yang dikukuhkan.


"Mengucapkan selamat atas telah dikukuhkannya pengurus cabang APRI Kota Bukittinggi periode 2021-2025. Kami mengajak pengurus APRI Kota Bukittinggi untuk memahami tujuan organisasi tersebut agar eksistensi dan keberadaan organisasi ini benar-benar dirasakan kontribusinya di tengah-tengah masyarakat," harapnya Kakan Kemenag ini


Selanjutnya H. Kasmir mengharapkan dengan dikukuhkannya pengurus cabang APRI Kota Bukittinggi hendaknya dapat membantu tercapainya Visi dan Misi Kementerian Agama Kota Bukittinggi dan mendukung program Kementerian Agama secara nasional.


"Penghulu merupakan tulang punggung Kementerian Agama diharapkan dapat membantu dalam percepatan program Kementerian Agama seperti menguatkan kerukunan umat beragama melalui moderasi beragama", ungkap Kakankemenag Kota Bukittinggi.


Sementara itu Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi dalam sambut dan arahannya menyebutkan bahwa pengukuhan APRI hari itu merupakan momen bersejarah karena belum pernah terjadi sebelumnya dan semoga memberikan manfaat untuk masyarakat, lembaga dan negara.


Ia mengatakan negara berkualitas berawal dari keluarga berkualitas sedangkan salah satu upaya meningkatkan kualitas keluarga maka berawal dari proses sebelum dan selama menjalani pernikahan.


Untuk mewujudkan keluarga berkualitas maka setiap penghulu sebagai perpanjangan tangan pemerintah harus memiliki kompetensi dan menguasai standarisasi pernikahan yang baik.


"Maka dengan keberadaan APRI nantinya dapat menjadi wadah diskusi antar penghulu dalam meningkatkan kompetensi diri sehingga salah satu indikator untuk mewujudkan keluarga berkualitas dapat tercapai," terang Kakanwil yang memiliki gelar doktor ini. (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar