APRI Kankemenag Bukittinggi Bakal Dikukuhkan

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, -- Kakan Kemenag Kota Bukittinggi,  H. Kasmir di dampingi Kasubag Tata Usaha H. Zulfikar dan Kasi Bimas Islam H. Zulfakhri berikan pembinaan sekaligus persiapan pengukuhan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kota Bukittinggi, Selasa (19/10/2021) bertempat di ruangan kerja Kepala Kantor. 

Pada kesempatan tersebut kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir menyampaikan beberapa hal terkait peningkatan layanan kepada masyarakat dan Revitalisasi KUA. 

"Penghulu sebagai garda terdepan Kementerian Agama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya dalam hal memberikan pelayanan pencatatan pernikahan dan pembinaan keluarga sakinah di harapkan lebih memperlihatkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya," tutur H. Kasmir mengawali. 

Selanjunya Kakan Kemenag ini menyampaikan bahwa KUA Kecamatan Mandiangin Koto Selayan akan dijadikan pilot proyek Revitalisasi KUA dan hampir semua ASN di lingkungan KUA Kecamatan Mandiangin Koto Selayan ini telah mengikuti Bimbingan Teknis yang diadakan Kemenag RI. Kita berharap para ASN yang telah mengikuti bimbingan teknis tersebut agar mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam rangka revitalisasi KUA Kecamatan Mandiangin Koto Selayan tahun 2022  dengan mempersiapkan segala yang dibutuhkan.

"Disamping melaksanakan tugas pokoknya para penghulu diharapkan mensosialisasikan moderasi beragama kepada masyarakat dan instansi lintas sektoral agar masyarakat memahami dengan untuk terkait moderasi Agama tersebut dan selalu meningkatkan kepekaan terhadap berbagai kegiatan di masyarakat yang mengarah kepada konflik agama yang dapat mengancam kedaulatan NKRI," katanya lagi memberikan arahan. 

Terakhir Kakan Kemenag ini menyampaikan bahwa pengukuhan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kota Bukittinggi akan dilaksanakan pada hari sabtu sekaligus pembinaan oleh H. Helmi, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.(014)

Posting Komentar

0 Komentar