Walikota Hendri Septa Tampung Aspirasi Warga Komplek Nuansa Aia Pacah.

IMPIANNEWS.COM

Padang - Walikota Padang Hendri Septa kembali menampung aspirasi masyarakat secara dekat melalui kegiatan subuh sajadah di Mushalla Al Istiqomah di Komplek Nuansa Kelurahan Aia Pacah Kecamatan Koto Tangah, Jumat (10/09/2021).

Melalui program Subuh Sajadah, wali kota Hendri Septa mendengar secara langsung berbagai masalah yang terjadi ditengah masyarakat. Hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Kesra Puji Astomi, Camat Koto Tangah Junie Nursyamza dan Lurah se kecamatan Koto Tangah, Hendro.

Sebelum dialog bersama jamaah, wali kota Hendri Septa terlebih dahulu memberikan ceramah subuh. Dalam ceramahnya, ia mengajak jamaah untuk selalu meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt.

“Sekarang kita berada pada masa Pandemi Covid-19 virus yang dapat merusak kesehatan bagi manusia bahkan mematikan. Dengan adanya bencana Virus yang dapat merusak kesehatan itu, tentu tak terlepas dari kuasa Allah SWT, dan di saat ini pula momentum untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt. Segala amal dan perbuatan yang kita buat pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT,” jelasnya.

Ia menambahkan,  setiap kita menghirup udara setiap detiknya adalah izin Allah SWT. Mumpung masih diberikan kesehatan oleh Allah tunaikanlah setiap hari shalat berjemaah di Masjid ataupun di mushala. Dengan berbagai ujian diberikan kepada kita oleh Allah hal ini membuat kita semangkin sadar. ketika waktu ajaal menyemput tidak ada lagi waktu tambahan, maka dari itu selalu dan selalu minta ampun kepada Allah", ungkapnya.

Usai memberikan ceramsh ibadah salat subuh, wali kota bersama OPD memulai dialog guna mendengar berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, didapati sejumlah permasalahan antara lain,  jalan masuk pasar pagi komplek Nuansa rusak, Lampu jalan tiangnya ada lampunya tidak ada, kegiatan keagamaan harus menajdi skala prioritas, wirit remaja, magrib mengaji terus dilaksanakan tujuannya supaya generasi muda kembali ke surau.

Sekaitan dengan adanya pasar pagi di komplek Nuansa di kelurahan Aia Pacah menjadi perhatian oleh Pemerintah Kota Padang. Dimana saluran air atau dreinase tersumbat disebabkan tumpukan sampah. Apabila terjadi musim hujan air menggenangi jalan sehingga jalan yang tadinya baik rusak akibat genangan air

“Usulan-usulan ini akan segera kita tanggapi kata Hendri Septa.  Untuk itu kepada Dinas terkait dapat menyikapi apa yang menjadi keluhan masyarakat di sekitar Komplek Nuansa Kelurahan Aia Pacah ini.

Selanjutnya Walikota Padang Hendri Septa usai subuh sajadah bertolak menuju Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah menyerahkan satu Unit alat perontok padi bantuan dari PT.Kunango Jantan untuk kelompok tani Usaha Bersama. (Z)

Posting Komentar

0 Komentar