MIN Kota Bukittinggi Sambut TIM Akreditasi dari BAN-S/M Provinsi Sumatera Barat

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, – Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir memberikan sambutan dalam kegiatan visitasi penilaian Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Gulai Bancah Kota Bukittinggi, Senin (13/09). Kegiatan tersebut selain dihadiri asesor dari BAN-S/M Provinsi Sumatera Barat Drs, H. Armi, MM dan Drs. Yulnifen Hendri juga dihadiri Komite Madarasah dan sejumlah tamu lainya.

Akreditasi Sekolah/ Madrasah yang dilaksanan di MIN Bukittinggi yang berlangsung mulai 13-14 September 2021, merupakan kegiatan penilaian (asesmen) untuk menentukan kelayakan dan kinerja suatu lembaga pendidikan formal secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi internal dan evaluasi eksternal (visitasi). Hal ini seperti yang disampaikan H. Kasmir dalam sambutannya.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi menyampaikan atas nama pribadi dan kepala Kantor mengucapkan selamat datang kepada tim Assesor BAN-S/M di MIN Kota Bukittinggi.

“Pemerintah telah menetapkan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program dan/atau satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan,” Jelas Kakan Kemenag ini.

Lebih lanjut H. Kasmir menyampaikan apresiasi serta rasa bangga kepada seluruh komponen MIN Bukittinggi yang telah bahu-membahu dalam mempersiapkan akreditasi tahu ini. “Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar MIN Bukittinggi yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sesuai dengan apa yang ada. Sebelumnya MIN Bukittinggi telah mendapat nilai akreditasi A, kalau melihat persiapan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari kami merasa MIN Kota Bukittinggi layak meraih nilai A +,” ujar Kakan Kemenag ini yang disambut tepuk tangan semua yang hadir termasuk Asesor.

Elvi Rahmi menyampaikan terima kasih kepada Kakan Kemenag beserta jajaran yang telah memberikan arahan dan motivasi serta keluarga besar MIN Kota Bukittinggi yang telah saling bahu membahu mempersiapkan secara maksimal berbagai bukti fisik yang diminta sesuai dengan petunjuk pengisisan yang dikeluarkan BAN S/M.

“Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan jauh-jauh hari serta bimbingan dari Kakan Kemenag Kota Bukittinggi beserta jajaran kita Optimis dapat meraih predikat akreditasi terbaik tahun ini,” Katanya optimis. (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar