Lapas Kelas 1 Tanggerang Terbakar, 41 0rang Meninggal Dunia

IMPIANNEWS.COM

Banten - Kebakaran yang terjadi di Lapas kelas 1 Tanggerang kota Banten, telah menelan korban jiwa sebanyak 41 orang. Kejadian ini berasal dari percikan api yang terjadi di ruangan blok C2 yang terdiri dari beberapa kamar yang memang dikunci. 

Dugaan sementara percikan api yang terjadi akibat adanya konsleting arus pendek sekitar pukul 01:50 Wib di ruangan blok C2 tersebut.

Irjen Fadli Imran mengatakan korban yang meninggal dunia sebanyak 41 orang. Sementara jumlah korban luka sebanyak 81 orang menderita kategori luka berat, dan 73 orang mengalami luka kategori ringan", ungkap Kapolda Metro Jaya tersebut dalam jumpa pers di tempat kejadian. Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Nama 41 Korban Yang Tewas Dalam Kebakaran Lapas Kelas 1 Tanggerang, Banten

Yasonna Laoly yang merupakan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), juga menerangkan dari 41 orang yang tewas dalam peristiwa ini merupakan narapidana kasus terorisme, pembunuhan, dan narkoba. 

Selanjutnya, Yasonna Laoly juga menjelaskan di lokasi kejadian, dari 41 korban yang tewas ditemukan dua warga negara asing. Dua warga negara asing tersebut berasal dari negara Afrika Selatan dan negara Portugal. (*)

Posting Komentar

0 Komentar