Kemenag Laksanakan Tes Penulisan Makalah JPT Pratama Kemenag di UIN Imam Bonjol Padang


Impiannews.com

Padang - Kementerian Agama hari ini menggelar tes penulisan makalah calon pejabat pimpinan tinggi pratama (JPT). Ada 118 peserta yang ikut proses seleksi untuk 22 formasi. Sekjen Kemenag Nizar mengatakan penulisan makalah merupakan kelanjutan dari tahapan sebelumnya yaitu tahap Asesmen Kompetensi. Dalam tahap ini, calon pejabat pimpinan tinggi pratama diminta untuk menyusun, menguraikan ide, inovasi, solusi jika terpilih sebagai pejabat pimpinan tinggi.

“Hal ini dimaksudkan, agar mereka yang nantinya menjadi pemimpin benar-benar memiliki kompetensi yang dibutuhkan dan mampu menahkodai unit kerjanya dengan sangat baik. Pejabat harus punya ide, inovasi, dan solusi,” tegas Nizar saat membuka Tes Penulisan Makalah JPT Pratama yang digelar secara daring dari Wisma Syahida-Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (15/9/2021)

Sementara itu, yang mengikuti tes penulisan makalah JPT Pratama Kemenag di lokasi UIN Imam Bonjol adalah sebagai berikut:

1. H. Abrar Munanda, M.Ag
2. Dr. H. Helmi, M.Ag
3. H. Masdan, S.Ag.,MA
4. H. Muhammad Nur, MA
5. Drs. H. Syamsul Arifin, M.M.Pd
6. Yasmelizarti, M.Kom

Di antara ke enam peserta tes, Yasmelizarti yang saat ini sebagai Analis Kepegawaian Ahli Madya, Koordinator bagian organisasi dan kepegawaian UIN Imam bonjol Padang merupakan satu-satunya peserta perempuan yang ikut tes di lokasi UIN Imam Bonjol yang mendaftar untuk Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Jember. Lima peserta yang lain, mendaftar untuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat. Pelaksanaan seleksi benar-benar dilaksanakan secara obyektif, transparan dan akuntabel.

( Ay/Humas )

Posting Komentar

0 Komentar