Kabid Rekontruksi dan Rehablitasi BPBD Sumbar Suryadi Eviontri,ST tutup kegiatan Bimtek angkatan ke ll.

Impiannews.com

Padang - Penutupan Kegiatan Bimtek gelombang ll yang diikuti  Sebanyak 115 orang peserta telah selesai mengikuti Bimtek selama 4 hari yang didampingi oleh 3 orang fasilitator dari BNPB.

Kabid Rehablitasi dan Rekonstruksi (RR) BPBD Sumbar, Suryadi Eviotri. ST, mengatakan, kegiatan Bimtek Jitu Pasna akan berkesinambungan,  mengingat Daerah Sumbar adalah daerah rawan bencana seperti bencana, banjir, longsor, gempa, tsunami, dan angin puting beliung.

Dengan Bimbingan teknis ini peserta yang terdiri dari perangkat Nagari/Desa,Relawan BPBD Kabupaten, Dan Jurnalis dapat membantu dalam penghitungan cepat kebutuhan pasca bencana," ucap Suryadi saat penutupan kegiatan Bimtek angkatan ke ll Jumat 10 September 2021 di kryat bumiminang hotel Padang.

Lebih lanjut Suryadi mengatakan, Peserta Jitu pasna  harus memiliki kemampuan untuk menghitung kerusakan dan kerugian dari sebuah bencana, dan Juga bisa mendeskripsikan melalui Infografis sehingga dapat dijadikan dasar untuk menentukan prioritas penanganan pasca bencana," Harap Suryadi yang akrab dipanggil Da OS.

Suryadi juga berpesan, atribut Jitu Pasna BPBD yang telah diserahkan kepada peserta Bimtek, agar menjaga dan mempergunakannya untuk membantu masyarakat yang terkena bencana

(**)

Posting Komentar

0 Komentar