Berkantor Di Kecamatan, Program Baru Wali Kota Hendri Septa Dalam Menyerap Aspirasi Masyarakat

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Menjalankan rutinitasnya dalam memimpin Kota Padang, Wali Kota Hendri Septa terus berinovasi demi memajukan pembangunan kota dan mensejahterakan warga yang ia pimpin.

Seperti kali ini, orang nomor satu di Kota Padang tersebut membuat program dengan

"Berkantor di Kantor Kecamatan-Kecamatan".  Hal tersebut dilakukannya setiap hari Jumat bahagian dari program Jumat Berkah.

"Alhamdulillah kali ini perdana saya lakukan kegiatan Berkantor di Kantor Kecamatan. Hal tersebut insya Allah akan saya lakukan setiap hari Jumat ke setiap kecamatan di Kota Padang," sebut wali kota saat melakukan temu ramah sembari menyerap aspirasi segenap elemen masyarakat Kelurahan Bandar Buat di Kantor Lurah Bandar Buat, Kecamatan Luki, Jumat (3/9/2021) pagi.

Hendri mengungkapkan, adapun tujuan utama ia melakukan program berkantor di kecamatan tersebut ialah guna lebih dekat seraya melihat dan mendengarkan langsung apirasi warga yang ia pimpin.

"Pelaksanaannya setiap Jumat akan saya gilir. Kecamatan apa sekarang dan besoknya kecamatan lainnya lagi. Jadi saya pada setiap Jumat berkantor di kantor kecamatan. Silahkan warga kecamatan setempat yang ingin menyampaikan saran, masukan ataupun keluhannya datang ke kantor kecamatan tersebut. Karena juga ada camat serta lurah setempat yang siap melayani," tukuk wako.

Lebih jauh wali kota muda itu membeberkan dalam program berkantor di kecamatan beberapa hal dilakukannya. Baik menggelar diskusi bersama warga atau tokoh masyarakat, mengunjungi lokasi-lokasi yang membutuhkan penanganan atau pembangunan.

"Intinya saya melakukan program ini untuk memberikan perhatian secara maksimal dengan menyerap secara langsung apa saja aspirasi masyarakat kita. Saya memang sengaja atur haru Senin sampai Kamis itu lebih difokuskan kepada kegiatan pemerintahan. Sementara dari Jumat hingga Minggu saya lebih ke melayani masyarakat secara langsung," imbuhnya.

"Insya Allah kita tentu berharap, dengan upaya-upaya seperti ini pembangunan di Kota Padang ini bisa merata di semua bidang dan aspek tentunya Begitu juga untuk mencapai visi-misi dan program unggulan yang telah kita buat," pungkas Hendri Septa.

Dalam kegiatan temu ramah di Kantor Kelurahan Bandar Buat di kesempatan itu diikuti Camat Luki Elfian Putra Ifadi dan Sekcam Arliswandi beserta Lurah Bandar Buat Sri Utami, Babinsa, Babhinkamtibmas, para Ketua RW dan tokoh masyarakat di kelurahan setempat.(David)

Post a Comment

0 Comments