Yunizar Pimpin MTsN 4 Tanah Datar

.

IMPIANNEWS.COM 

Batusangkar, ---  Seorang pimpinan/Kepala Madrasah harus mampu menjalankan amanah yang diberikan atasan kepadanya dengan hasil yang baik dan dapat meningkatkan kualitas siswa madrasahnya, sehingga madrasahnya diminati oleh masyarakat untuk memasukkan anaknya ke madrasah.


Dikatakannya, Kepala Madrasah dalam menjalankan tugas pada saat tertentu ada kalanya ia berada di depan sebagai pemimpin, ada kalanya berada di tengah untuk membimbing dan ada kalanya di belakang untuk mendorong dalam melaksanakan tugasnya sebagai guru dan ASN di Madrasah tersebut.


Ditambahkannya, tugas pimpinan madrasah  itu ada tiga yakni pertama menegur apabila bawahannya ada berbuat salah, kedua Membimbing apabila anggotanya kurang mampu dalam menjalankan tugas, dan ketiga Memberi Reward kepada anggota yang berhasil melaksanakan tugas dengan baik.


Demikian ditegaskan Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul dalam arahannya ketika mengambil sumpah dan melantik Yunizar sebagai Kepala MTsN 4 Tanah Datar Batu Tebal di aula Kantor Kemenag Senin (2/8).


Dalam kesempatan tersebut dilakukan serah terima jabatan Kepala MTsN 4 Tanah Datar Batu Tebal dari Pejabat Plt. Leni Perti kepada Pejabat yang baru dilantik Yunizar disaksikan Kasubbag TU H. Yusmarli dan Kasi Penmad H. Helmi Zuldi.


Sebelumnya dilantik jadi Kepala MTsN. 4 Tanah Datar Yunizar menjabat sebagai Kepala Madrasah Tsanawiyah Tarbiyah Islamiyah ( MTs. TI ) Tanjung Barulak Kec. Batipuh selama 7 tahun.


Usai pelantikan Kepala Madrasah tersebut, Ka Kankemenag meminta agar Kepala MTsN 4 Tanah Datar yang baru dapat melakukan perubahan dalam meningkatkan mutu pendidikan di madrasah itu.


Untuk memperoleh prediket madrasa yang lebih baik lagi, Kepala madrasah harus mampu menjalin kerjasama dengan para guru dan Kaur Tata Usaha/pegawai madrasah dalam pelaksanaan tugas di madrasah. Kemudian Kepala Madrasah juga harus mampu bergaul dengan masyarakat dilingkungan madrasah tersebut.


Ka Kankemenag H. Syahrul mengucapkan selamat kepada Kepala MTsN 4 Tanah Datar yang baru, semoga sukses dalam menjalankan tugas yang baru. Selanjutnya ucapan terima kasih kepada Plt. Madrasah tersebut yang telah berhasil memimpin MTsN 4 Tanah Datar itu dengan baik dan mampu meningkatkan jumlah siswa baru tahun pelajaran 2021-2022.


Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag H. Syahrul juga berkesempatan mengukuhkan kepengurusan Agen Perubahan Kantor Kemenag Tanah Datar 2021 masing masing H. Muhammad Algafari, Abuhanifah, Zawil Husaini, Rocky Ardinal dan Emiliarizaldi . (Yon/014)

Posting Komentar

0 Komentar