Tanggap Bencana Banjir, Polda Sumbar siagakan Satu Pleton Personelnya

Impiannews.com

Padang - Sejak sebagian besar Kota Padang diguyur hujan dengan intensitas tinggi dari sore hingga malam kemarin, mengakibatkan beberapa rumah warga di wilayah Kota Padang terendam banjir.

Menanggapi bencana banjir tersebut, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) telah menyiagakan sejumlah personelnya, dalam rangka membantu penanganan bencana alam banjir. 

"Polda Sumbar menyiagakan personel untuk membantu ketika terjadi bencana, jumlahnya satuan setingkat pleton," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Kamis (19/8).

Dirinya mengatakan, seperti yang terjadi tadi malam (Kamis, 18/8). Puluhan personel dari Ditsamapta Polda Sumbar turun membantu penanganan bencana alam banjir dan pohon tumbang yang terjadi di beberapa titik di Kota Padang. 

Puluhan personel tersebut disebar di beberapa titik banjir, seperti di daerah Lubuk Buaya, dekat RS. Baiturrahmah By Pass, Kampung Berok Siteba, dan perumahan Berlindo yang berada di belakang RSUD Rasidin Kota Padang. 

"Personel yang diturunkan ini membantu membersihkan material pohon tumbang, membantu mengevakuasi warga yang terkena banjir, mengatur arus lalu lintas serta membantu pengendara sepeda motor yang motornya mogok," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar