Kapusjarah Polri datang ke Bukittinggi, Ini Agendanya

Impiannews.com

Padang - Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Mabes Polri, Brigjen Pol Apriastini Bakti Bugiansri, S.Ik tiba ke Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, pada Jumat (20/8).

Kedatangan polwan dengan pangkat bintang satu ini, dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke 73 tahun 2021, dengan melaksanakan napak tilas di monumen Polisi Wanita (Polwan) yang berada di Kota Bukittinggi. 

Bersama beberapa Pamen Polwan dari Mabes Polri dan Polda Sumbar, serta didampingi Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.Ik, Brigjen Pol Apriastini menuju Monumen Polwan.

"Kegiatan tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya, pembinaan tradisi menjelang hari jadi ke 73 Polwan Republik Indonesia selalu melaksanakan napak tilas. Untuk mengingat kembali sejarah (polwan)," kata Kapusjarah Polri. 

Dirinya mengatakan, kedatangan dirinya bersama beberapa rombongan ini mewakili Polwan seluruh Indonesia menggelar napak tilas ke Monumen Polwan.

"Tentunya ini menjadi kebanggaan Polwan, dan juga kebanggaan masyarakat Kota Bukittinggi karena disini merupakan Kota wisata. Karena disinilah lahirnya cikal bakal Polwan," ucap Brigjen Pol Apri.

Ditambahkan, biasanya dalam melakukan napak tilas ini dilakukan dengan berjalan kaki dari Polres Bukittinggi menuju Monumen Polwan. Namun karena pandemi Covid-19, hal tersebut tidak dilakukan pada tahun ini. "Karena pandemi dan PPKM, jadi kami langsung kesini (monumen polwan)," pungkasnya. 

Sebelumnya kemarin siang, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si menyambut kedatangan Kapusjarah Polri dan beberapa Pamen Polwan dari Mabes Polri di Bandara Internasional Minangkabau, Kamis (19/8).(*)

Post a Comment

0 Comments