Subuh Mubarokah FPP Pagi ini Hadirkan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas


Impiannews.com

Padang-- Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mengadakan agenda rutin UNP untuk melaksanakan kegiatan subuh Mubarokah, Jumat (16/7) melalui zoom meeting. Subuh Mubarokah pagi ini menghadirkan narasumber Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas, Dr.drg. Nila Kasuma, M.Biomed dengan tema “Ibadah Maksimal tanpa Halitosis” .  Kegiatan subuh mubarokah ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mempererat tali silaturrahmi antar  sivitas akademika UNP. 

Dekan Fakultas Dr. drg. Nila Kusuma, M.Biomed., Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Andalas menyampaikan dalam paparannya bahwa Halitosis saat berkomunikasi akan menganggu konsentrasi. Halitosis bermakna bau yang tidak sedap dari pernapasan dan rongga mulut. Halitosis dapat menganggu ibadah seseorang yang berada disekitar kita. Terdapat 2 jenis Halitosis yakni Genuine dan Dalusional. Penanganan halitosis dapat meniru kebiasaan Rasullah yakni dengan siwak tetapi untuk zaman saat ini dapat menggunakan sikat gigi dan berkumur 30 detik, hal ini dapat mengurangi halitosis karena 90% halitosis berasal dari rongga mulut.  

Pada kesempatan ini, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dr. drg. Nila Kusuma, M.Biomed karena telah menyediakan waktu untuk memberikan tausiyah kepada sivitas akademika UNP. Dalam sambutannya, rektor UNP selalu mengingatkan kepada seluruh sivitas akademika UNP untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan Covid 19. (Humas UNP). 

Posting Komentar

0 Komentar