Program Studi Magister Pendidikan IPS Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP)

 

Impiannews.com

Padang--- Program Studi Magister Pendidikan IPS Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP) terus melakukan kerja sama dengan Pemda Kabupaten  Pasaman. Kegiatan kerja sama tersebut diawali dengan penandatanganan MoA antara Prodi Magister Pendidikan IPS dengan Dinas Pendidikan Pasaman dan  BKSDM serta disaksikan oleh Sekda Kabupaten Pasaman Drs. Mara Ondak, M.M, Rabu 14/ Juli 2021, bertempat di ruang Sekda Kabupaten Pasaman Lubuk Sikaping.

Ketua Prodi Magister Pendidikan IPS Prof. Dr. Gusti Efi, M.A, menyatakan bahwa dengan adanya MoA antar lembaga ini, akan mempermudah proses kuliah lanjut bagi guru-guru di Kabupaten Pasaman, untuk mengambil jenjang S2 di Pascasarjana UNP, khususnya dalam Prodi Magister IPS. “Kita telah berhasil memperkuat kerja sama dengan beberapa daerah di Sumbar dan di luar Sumbar, hari ini dengan Pemda Kabupaten Pasaman, artinya kita telah membuka akses seluas-luasnya untuk pengembangan SDM di Kabupaten Pasaman dan juga kerja sama dalam penelitian dan pengabdian masyarakat” kata Ketua Prodi yang juga banyak bergelut dalam Inovasi Batik Minang kepada Humas UNP.

Ketika dihubungi secara terpisah Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, sangat menyambut kerja sama tersebut dan beliau juga menyampaikan bahwa UNP juga akan membangun Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Pasaman. “UNP sedang mengkaji kemungkinan untuk membuka kampus PSDKU di Pasaman, semoga bisa kita realisasikan dengan perencanaan yang matang” Kata Rektor visoner ini.

Sekda Kabupaten Pasaman Drs. Mara Ondak, M.M sangat menyambut kerja sama ini, “sebagai keseriusan Kabupaten Pasaman dalam mencapat visi dan misi Kabupaten, kita sangat mendukung adanya akses dari UNP untuk pembangunan SDM yang sedang kita pacu, kita juga berharap UNP tetap merealisasikan Tridharma Perguruan Tingginya di daerah ini” tegasnya.

Dalam kegiatan dialog dan penandatangan MoA antara Prodi Magister pendidikan IPS Pascasarjana UNP dengan Dinas Pendidikan dan BPKPSDM, hadir Kepala Dinas Pendidikan Drs. Ali Yusri, M.Pd dan Kepala BKSDM Anasrullah, SH, MH. Dari UNP Juga hadir Dr. Erianjoni, M.Si sebagai Koordinator konsentrasi Pendidikan Sosiologi Antroplogi dan Azmi Fitrisia, M.Hum, Ph.D Selaku Koordinator Pendidikan Sejarah serta mewakili Dosen Prodi IPS (Er/ Humas UNP).

Posting Komentar

0 Komentar