Kasmir : PFH adalah Ikhtiar

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, - Persiapan PFH (PRAY FROM HOME) Tingkat Provinsi Sumatera Barat sekaligus untuk memastikan kegiatan tersebut sampai kepada pengurus ormas islam, pengurus masjid, ASN, Penyuluh Honorer di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Drs. H. Kasmir, MM didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Zulfikar dan Kasi Bimas Islam H. Zulfakhri mengadakan rapat dengan Kasi Pendidikan Madrasah H. Gazali dan Kepala KUA Se-Kota Bukittinggi H. Ifdhal, Syaripuddin dan Amar Albar Antoni  Rabu (14/07) di ruangan kepala. 


Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Drs. H. Kasmir,  MM dalam arahannya menyampaikan bahwa PFH (PRAY FROM HOME) Tingkat Provinsi Sumatera Barat merupakan ikhtiar batin dalam rangka memerangi pandemi Covid-19 yang masih menghantui negeri disamping ikhtiar lahir yang terus diterapkan yaitu menerapkan prokes dan vaksinasi. 


"Kegiatan Pray From Home (PFH) tingkat Provinsi Sumatra Barat merupakan kolaborasi antara Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dengan  Pemerintah Provinsi yang akan di sukseskan bersama daerah. Usaha lahir terus kita lakukan untuk mencegah penularan Virus Corona yakni menjaga kesehatan, hidup bersih, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, serta melakukan vaksinasi. Selain itu usaha batin juga harus kita lakukan yakni dengan berdoa memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari wabah penyakit virus Corona. Mari kita memanjatkan doa dari rumah masing-masing agar pandemi Covid-19 segera berakhir," ujarnya. 


Untuk menyukseskan acara PFH (PRAY FROM HOME) Tingkat Provinsi Sumatera Barat tersebut H. Kasmirmengajak untuk, melakukan sosialisasi secara masif melalui saluran informasi yang dimiliki dan berbagai media sosial seperti, publikasi lewat website, FB, IG, tweeter, poster, banner, flyer, video, twibbon dan sebagainya. 


Di akhir arahannya Kakan Kemenag Kota Bukittinggi mengajak Kasubag Tata Usaha,  Kasi,  Penyelenggara, Kepala KUA, Penyuluh,  Penghulu, Penyuluh Honorer, Pimpinan Madrasah,  Pondok Pesantren, MDTA, TPQ, Rumah Tahfizh, Pengurus Ormas,  Pengurus Masjid dan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Kamis 15 Juli 2021 untuk sama-sama berpuasa dilanjutkan habis Maghrib mengikuti do'a dan zikir bersama dirumah masing masing dengan seluruh masyarakat Sumbar dengan Gubenur Sumbar dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar. (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar