IPK Kepri Gelar Vaksinasi Massal, Masyarakat Batam Antusias Mengikutinya

IMPIANNEWS.COM

BATAM – Ratusan masyarakat Batam yang berdomisili di wilayah Batu Aji dan sekitarnya, antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Kepulauan Riau dan juga DPC IPK Kota Batam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat IPK Kepri di Ruko Citra Fortuna Blok B Nomor 12 Tembesi, Batam, Rabu (14/7/2021) pagi, berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat.

Ketua DPD IPK Provinsi Kepri, Benyamin Hasibuan SH, mengatakan vaksinasi massal ini merupakan wujud komitmen kemanusiaan IPK, untuk ikut serta dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Kepri, khususnya Kota Batam yang masuk dalam zona merah Covid-19.

"Warga Batam harus segera divaksinasi. Apalagi virus ini sudah bermutasi. Vaksinasi bisa menghindarkan diri dari sakit yang parah jika kita akhirnya ikut terpapar," ungkap Benny panggilan akrabnya disela-sela kegiatan.

Dikatakannya, sebagai bentuk dukungan IPK terhadap percepatan program 1 juta vaksin yang ditetapkan oleh pemerintah, pihaknya melakukan koordinasi dengan Biddokkes Polda Kepri untuk bisa mendapatkan vaksin.

"Pengajuan kami akhirnya dikabulkan oleh Polda Kepri, dengan diberikannya sebanyak 300 dosis vaksin Sinovac," imbuhnya.

Lanjutnya, setelah selesai melaksanakan vaksinasi tahap pertama ini, pihaknya berencana akan kembali mengajukan vaksinasi massal tahap II ke Dinas Kesehatan Kota Batam.

"Untuk saat ini sebanyak 300 vaksin yang bisa kita berikan kepada masyarakat. Mudah-mudahan kedepan kita bisa tingkatkan lagi menjadi 1000 - 1500 vaksin," harapnya.

Senada, Ketua DPC IPK Kota Batam, Budi Bukti Purba menambahkan disaat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang mulai diberlakukan sejak Senin lalu, masyarakat jadi berbondong-bondong untuk mendapatkan vaksin.

Hal itu dikarenakan, surat vaksin dijadikan syarat utama ketika akan melewati pos-pos penyekatan yang dijaga ketat oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan tim gugus Covid-19 Kota Batam.

"Kami minta masyarakat yang belum divaksin untuk bersabar. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi, IPK akan melakukan vaksinasi massal dengan jumlah yang lebih besar lagi," jelasnya.

Pada saat kegiatan vaksinasi, sebanyak 20 orang petugas vaksinator dari Biddokkes Polda Kepri membantu kegiatan tersebut. Terpantau, kegiatan berjalan aman dan lancar hingga acara selesai

Posting Komentar

0 Komentar