Empat Program Studi (Cluster B) Lakukan Visitasi Daring Akreditasi Internasional ASIIN


Impiannews.com

Padang—Setelah melakukan visitasi online I (cluster A) pada hari Selasa (6/7/2021), Universitas Negeri Padang (UNP) kembali melakukan visitasi online yang kedua (Cluster B) akreditasi internasional ASIIN yang dilaksanakan selama tiga hari kedepan. Kegiatan pembukaan ini diselenggarakan secara online melalui zoom meeting dan luring bertempat di Ruang Sidang Senat Lantai 4, Gedung Rektorat UNP, Selasa (27/7/2021). 

Kegiatan Pembukaan visitasi online akreditasi internasional ASIIN ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, Ketua Program Studi dan para asesor. Pada visitasi online cluster B ini terdapat 4 program studi yang akan divisitasi ini yakni Biologi, Pendidikan Biologi, Geografi, dan Pendidikan Geografi. Adapun 5 asesor pada cluster B ini yakni Prof. Dr. Peter Bagoly-Simo, Humboldt (University Berlin), Prof. Dr. Ralf Erdmann, Ruhr (University Bochum), Prof. Dr. Wolfgang Kainz (University Vienna), Ellen Mallas (University Halle-Wittenberg (Student), dan Dr. Carsten Roller, Vbio (Association for Bioscience in Germany). 

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNP  selalu meningkatkan mutu kualitas pendidikan, salah satunya dengan mengikuti akreditasi internasional dan nasional. UNP selalu selalu mendukung seluruh prodi yang ada di UNP untuk mengikuti akreditasi internasional. Rektor UNP berharap semoga keempat 4 program studi yang divisitasi ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran dengan sudah memenuhi standar internasional. 

Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, Mitt. menyampaikan profil mengenai UNP mulai dari pimpinan, fakultas, program studi serta SDM UNP. Selian itu, WR I UNP juga menjelaskan beberapa capaian UNP dibidang pendidikan. Salah satunya capaian prestasi mahasiswa UNP yakni 9 mahasiswa UNP yang lolos seleksi beasiswa Indonesia International Students Mobility Award (IISMA) tahun 2021 dan 8 mahasiswa UNP lulus program international credit transfer yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. (Humas UNP) 

Posting Komentar

0 Komentar