Acara JPS pembagian paket sembako tahap ll dilepas oleh Wagub Sumbar Audy Joinaldi.

 

Impiannews.com

Padang-JPS, Tim aksi sosial lakukan pembagian paket Sembako tahap II bersama mitra dan tokoh. Acara pembagian sembako tahap II ini di lepas oleh wakil gubernur Sumbar Audy Joinaldi, Sabtu 31 Juli 2021 di kantor DPRD Sumbar.

Audy mengatakan, saya sangat mengapresiasi aksi JPS atas bakti sosialnya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang mana saat ini pemerintah  tengah berupaya menanganinya,"ucap Audy saat acara pelepasan pembagian sembako tersebut.

Lebih lanjut Audy mengatakan, aksi JPS peduli bersama mitra, tokoh ini, perlu kita dukung bersama, karena kondisi saat sekarang ini masyarakat butuh bantuan. Bagi yang belum ikut serta, mari kita bantu saudara-saudara kita yang terdampak,” Tutur Audy

Audy mengungkapkan, JPS dan pers sangat diharapkan untuk menjadi penyemangat masyarakat  yang tengah resah terhadap  pandemi yang tidak bisa diketahui kapan berakhirnya.

“Lebih lanjut lagi Audy mengatakan, bantu kami ingatkan masyarakat dengan prokes 5m memperkuat di hulu  Karena kalau hanya fokus di hilir bakal membuat kolaps, berbagai rumah sakit dalam penanganannya. Saat ini untuk pasien Covid-19 dirawat di rumah sakit antre,” ungkap Audy.

Audy juga mengungkapkan bahwa Pemprov Sumbar melakukan berbagai upaya dalam penanganan pandemi covid-19, dan juga  yang langsung ke Riau untuk memenuhi kebutuhan oksigen pasien di Sumbar."

“Alhamdulillah, respons dari Riau sangat baik kepada kita, dan kita berterima kasih telah membantu memberikan oksigen,” ujarnya

Kepada media, diharapkannya terus memberitakan hal-hal yang membangun optimisme masyarakat. “Begitu juga bagaimana kita di pemprov, tenaga kesehatan dan forkopimda berjibaku menangani Covid-19 ini,” ucapnya lagi

Sementara itu HM Nurnas mewakili Ketua DPRD Sumbar dan juga selaku pembina JPS mengatakan, JPS biasanya bergerak di bidang informasi dan melakukan kontrol sosial serta memberikan solusi untuk pembangunan Sumbar lewat berbagai diskusi yang diadakan.

“Tapi saat pandemi ini JPS bergerak untuk peduli ke masyarakat terdampak PPKM Level IV. Hari ini disalurkan bantuan sembako tahap kedua dan Allhamdulillah hari ini dilepas oleh Pak Wagub,” ujar HM Nurnas.

Aksi sosial ini diharapkan terus dilanjutkan karena banyak yang kini tengah membutuhkan dalam situasi pandemi ini.

“Lewat inisiasi JPS Bhakti untuk Negeri, DPRD Sumbar sangat mendukung karena responsif terhadap kondisi masyarakat terdampak PPKM. Apalagi tahap ketiga nanti juga menyasar sejumlah panti asuhan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu,” ucap Nurnas.

Pada kesempatan ini, Nurnas juga menyampaikan perkembangan organisasi para pemimpin dan owner media ini yang kini memiliki koperasi dan sudah bisa memberikan pinjaman kepada pengurus dan anggotanya yang membutuhkan.

“ Lebih lanjut ,Pak Wagub di JPS ini, di samping diskusi rutin bulanan, juga ada koperasi. Kiranya pak Wagub bergabung menjadi anggota Koperasi JPS,” ajak HM Nurnas didampingi Koordinator JPS Heri Sugiarto dan Sekretaris DPRD Raflis.

Audy merespons ajakan Nurnas tersebut, termasuk tabungan kurban Hari Raya Idul Adha tahun depan bersama JPS untuk dibagikan ke masyarakat. “Saya ikut, tolong dicatat ya,” jawab Audy. ( Ay )

Post a Comment

0 Comments