Santuni Anak Yatim Piatu Jelang Lebaran, Camat Desfitawarni Apresiasi KT OTS TDS


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh,  - Camat Payakumbuh Utara, Desfitawarni, S. STP pada Senin (10/05/2021) ikut andil dalam penyerahan santunan anak yatim piatu yang dilaksanakan Karang Taruna Ompang Tanah Sirah Tigo Dusun Sepakat. Penyerahan santunan jelang hari hari Raya Idul Fitri ini kepada 39 anak yatim piatu tersebut dipusatkan di halaman kantor Lurah OTS. 


Kesempatan itu, Camat Desfitawarni dalam sambutannya sempat meneteskan air matanya. 


"Anandaku semua, ananda jangan ragu. Atas qadarulllah, ananda sudah tidak memiliki ayah atau ibu. Atau keduanya. Namun kami semua adalah orangtua ananda semua. Kalau kami melalaikan dan mengabaikan ananda, maka kami tergolong umat yang mendustakan agama,"Desfitawarni awali sambutannya. 


Walau perencanaan program menyantuni anak yatim piatu ini baru digagas beberapa hari dalam bulan Ramadhan 1442H, namun berkat kegigihan anggota KT OTS TDS, pemuda sudah memperlihatkan bukti nyatanya. Bahwa pemuda punya andil dalam membantu kelangsungan masa depan mereka. 


"Hari ini, arsy dan isinya menyaksikan program amal yang dilaksanakan KT OTS TDS. Kami mengajak semua warga OTS serta donatur dimana saja berada, untuk mendukung program ini. Insya Allah dukungan warga dan donatur akan membawa berkah dunia akhirat bagi kita semua. Terkhusus bagi anak-anak kita ini. Merekalah yang kelak akan jadi penerus kegiatan ini,"imbuh Desfitawarni. 


Terkait : https://www.fajarsumbar.com/2021/05/ramadhan-1442h-kt-ots-tigo-dusun.html


Diakhir Ramadhan 1442H,  Camat Desfitawarni sampaikan salam maaf kepada warganya. 


"Kecamatan Payakumbuh Utara berpenduduk sekitar 32ribu jiwa di 9 kelurahan yang ada secara administratif. Dengan disatukannya beberapa kelurahan lama menjadi 9 kelurahan saat ini, Kita berharap mindset warganya juga bersatu dalam kebaikan guna membangun kampung kita yang identik dengan kenagarian Koto Nan Godang. Kito sanagori, mari bersatu membangun nagori ko. Kepada Lurah OTS kami ingatkan, mari pertahankan budaya lokal ini, agar tidak punah,"ulasnya.


Terakhir kami doakan agar pemuda yang tergabung dalam KT OTS TDS sehat selalu dan mampu menjalankan program penyantunan anak yatim piatu 2 kali setahun. Semoga program ini akan tumbuh besar, sehingga lahir sebuah yayasan sosial. Insya Allah ini bisa kalau digerakkan pemuda yang mencintai nagorinya. Hari ini, KT OTS TDS mampu menyantuni 39 anak yatim piatu serta mengajak mereka berbuka puasa bersama, insya allah ini akan jadi nilai positif yang mesti dicontoh karang taruna lain di kelurahan lain. Insya allah membawa berkah,"pungkasnya.


Tak lupa, Camat Desfitawarni mendoakan orangtua yang hadir kiranya sabar dalam mendidik dan membina anak yatim piatu. 


Sebelumnya, Ketua panitia kegiatan Beni Erliansyah melaporkan bahwa selama 10 hari penggalangan dana donasi terkumpul dana sekitar Rp23juta yang awalnya diperuntukkan untuk 44 anak yatim piatu. Dalam perjalanan penggalangan donasi ternyata ada beberapa dari mereka ternyata sudah tamat SLTA. Akhirnya, berdasarkan rembug, disepakati santunan akan diserahkan untuk anak yang masih sekolah. 


"Alhamdulillah, dan insya allah donasi ini bisa meringankan adik-adikku semua. Dan insya allah kegiatan ini akan kita lanjutkan, untuk penyerahan santunan di awal masuk sekolah, nantinya. Mohon doa dan dukungan,"lapor Erli. 


Sementara Ketua KT OTS TDS, Hendra Putra selaku penanggung jawab kegiatan merasa bahagia, karena dana santunan bisa tersalurkan kepada semua anak yatim piatu di OTS jelang lebaran. 


Apresiasi senada juga disampaikan Ketua LPM kelurahan OTS, Khaidir. Dirinya berharap agar pemuda selalu kompak dalam ikut serta membantu pemerintah dalam mengatasi kesenjangan sosial. 


"Siapa yang ingin masuk surga bersamaku (Nabi Muhammad SAW), santuni dan sayangilah anak yatim. Hadis ini harus jadi cambuk bagi kita, betapa program ini sangat baik. Untuk itu mari kita jaga kekompakkan. Bersama kita santuni mereka,"pungkas Khaidir diamini Lurah OTS, Majri. 


Kegiatan sore itu ditutup dengan buka puasa bersama anak yatim piatu yang dipusatkan di aula kantor Lurah OTS.(014)

Posting Komentar

0 Komentar