Peringatan Harkitnas Ke 113 di Kota Payakumbuh

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh - Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh ikuti peringatan Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) secara virtual bersama Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Kapolres Payakumbuh, Dandim 0306/50 Kota, dan Kajari Payakumbuh di Aula Randang, Kamis (20/05).


Selain itu Harkitnas juga diikuti oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh beserta jajaran.


Pada peringatan Harkitnas ke-113 Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate yang menjadi Inspektur Upacara mengatakan agar kembali menjadikan momentum untuk menggalang semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh.


Menkominfo menyatakan semangat kebangkitan nasional mengajarkan kepada setiap warga negara untuk selalu optimis menghadapi masa depan. Dalam era digital kali ini, semangat kebangkitan nasional menjadi bukti ketangguhan bangsa dalam menghadapi pandemi.


“Bangkit, kita bangsa yang tangguh!  Kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama sebagai pewaris ketangguhan bangsa ini, tangguh dalam menghadapi pandemi Covid 19 yang sudah melanda secara global lebih dari setahun ini,” katanya dalam sambutan Upacara Bendera Peringatan Harkitnas ke-113 di Kantor Kementerian Kominfo Jakarta.


Selain itu, pada saat bersamaan Menkominfo mengimbau agar senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Terutama dalam menghadapi beredarnya disinformasi, misinformasi, malinformasi dan hoaks, Menkominfo mengajak masyarakat untuk tanggguh dalam menghadapi beragam tantangan selama masa pandemi.


“Hal ini ditujukan untuk menjaga kesatuan bangsa untuk menjaga kita sebagai suatu kesatuan sebagai bangsa. Mari kita manfaatkan ruang digital secara tepat dan secara bijak," ujarnya


"Katakan tidak pada segala jenis hoaks, jenis ujaran kebencian, dan berbagai jenis penyalahgunaan ruang digital yang mencederai semangat persatuan dan kesatuan kita,” ungkapnya.


Oleh karena itu, Menteri Johnny menilai peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi titik awal dalam membangun kesadaran untuk bergerak mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia. 


“Hari Kebangkitan Nasional ini mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa dengan tanpa memandang perbedaan, suku, agama, ras, dan golongan," imbuhnya


"Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa menuju Indonesia digital, semakin digital, semakin maju,” tukuknya.


Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh mengatakan pada peringatan Harkitnas ke-113 ini Pemko Payakumbuh dan Forkopimda mengikutinya secara daring karena Payakumbuh masih berada di Zona Oranye.


"Walaupun kita ikuti secara virtual namun tetap berjalan hikmat dan kita harapkan tidak mengurangi maknanya," ujar Sekda.


"Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-113. Bangkit, kita bangsa yang tangguh!," pungkasnya. (014)

Posting Komentar

0 Komentar