Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Barat gelar Musyawarah Wilayah (Muswil) lX.


Impiannews.com ( Padang )

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Barat gelar Musyawarah Wilayah (Muswil) , Senin 24 Mai 2021 beach pengeran Hotel.

Muswil PPP ini digelar selama dua hari dengan membahas berbagai kebijakan strategis partai untuk lima tahun ke depan. Diantaranya, agenda pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar periode 2021 - 2026.

Sekretaris DPW PPP Sumbar, Amora Lubis memaparkan, Hariadi yang saat ini menjabar  sebagai Ketua DPW PPP Sumbar masih mendapat dukungan dari DPC untuk kembali melanjutkan memimpin PPP Sumbar," ungkap Amora Lubis

DPC  banyak memberikan dukungan kepada pak Hariadi untuk memimpin PPP di priode selanjutnya, Oleh karena itu tidak perlu disebut (kandidat) yang lain, sudah tertutup pintu untuk yang lain, aspirasi ini tentu kita ikuti " ujarnya

Lebih lanjut Amora Lubis menyebutkan, sesuai peraturan organisasi tentang penyelenggaraan Muswil, untuk pemilihan pengurus DPW dilakukan melalui formatur.

Formatur terdiri atas 7 orang, satu dari DPP, satu dari DPW, dan lima dari DPC.Formatur nanti dipilih dalam rapat paripurna pemilihan anggota formatur.Lalu, formatur yang akan menetapkan ketua dan pengurus lainnya baik pengurus harian maupun pimpinan majelis-majelis.

Amora Lubis melanjutkan, bila ada permintaan kesediaan ketua lama untuk meneruskan pimpinan DPW ini dari DPC, maka itu menjadi pegangan bagi tim formatur untuk menetapkan petahana sebagai ketua.

" Amora Lubis menambahkan, misalnya dari 19 DPC itu, bisa aklamasi mendukung Pak Hariadi untuk maju kembali, maka akan diputuskan forum secara aklamasi memilih kembali beliau sebagai ketua DPW PPP Sumbar," tutur Amora Lubis. ( Rf/Ay)

Posting Komentar

0 Komentar