Kongsi Covid-19 Kota Padang raih penghargaan tingkat Nasional


IMPIANNEWS.COM

Padang - kota Padang terbaik di tingkat Nasional kategori Perencanaan dan Pencapaian Daerah (PPD) dengan inopasi kongsi Covid-19. Walikota Padang H.Hendri Septa terus berupaya dan begitu pentingnya untuk meningkatakan Kesehatan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Kepala Badan Pembangunan Nasional (BAPENAS) Republik Indonesia. Musrenbangnas ini langsung dibuka Presiden Republik Indonesis Jokowidodo secara Virtual dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintah (RKP) tahun 2022. "pemulihan ekonomi dan reformasi Struktural.

Selanjutnya Walikota Padang H.Hendri Septa mengatakan, bahwa penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Padang dalam pencapaian perencanaan Daerah berkat  dukungan seluruh masyarakat Kota Padang mematuhi himbauan terakit pencegahan pandemi Covid-19. Dan apresiasi kepada seluruh organisasi masyarakat TNI, POL RI danSKPD Pemko Padang yang telah bekerja keras melayani masyarakat ditengah Pandemi Covid-19. 

"Inilah buah dan hasil dari kerja keras Pemerintah Kota Padang bersama masyarakat selama ini, meskipun Pandemi belum berakhir kata Hendri Septa saat menghadri Musrenbangnas secara Virtual di gedung putih kediaman Walikota  A.Yani Selasa (4 april 2021).

Hendri Septa Memaparkan, Pencanangan dari awal sebelum menyebarnya Covid-19 Pemerintah kota Padang sudah menyusun langkah-langakah strategis, di bantu oleh banyak pihak untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Setelah dilakuakan dibentuklah kongsi Covid di tingkat RT dan RW. Inilah yang menjadi pentolan Pemerintah Kota Padang di masa Pandemi Covid-19. 
Karena kita belum tahu kapan Covid ini berakhir makanya di masa pandemi Covid ini masyarakat harus bisa hidup berdampingan. 


Dengan adanya pengawasan yang sudah dilakukan berbagai instansi dalam pembentukan kongsi Covid,maka yakinlah penyebaran Covid-19 penyebarannya bisa dikendalikan. Sedangakan Kota padang saat ini dalam kondisi cukup baik meskipun dalam kondisi orange saat ini bisa kembali ke kondisi kuningn karena dari hasil laporan setiap hari dan dikumulasikan setiap minggu itulah membuat kota Padang berada di zona kuning dan orange", Ulasnya.

Kepada Lurah, Camat diharapkan terus berupaya mengawasi, mensosialisasikan penyebaran Covid-19 dan jangan pernah bosan karena pandemi belum berakhir. Untuk itu semua masyarakat diharapkan harus menjalani protokol kesehatan Covid-19 dimana saja berada baik ketika keluar dari rumah", punkasnya.

Turuthadir mendamping walikota Sekda Kota Padang Amasrul, Asisten I  Edi Symi, Asisten II  Endrizal, Asisten III Didi Haryadi dan Kepala Bapeda Yeni Yuliza. (Zal)

Posting Komentar

0 Komentar