Wako Hendri Septa Memantik Semangat Peserta Pesantren Ramadhan di Masjid Al Muttaqin Muhammadiyah

IMPIANNEWS.COM

Padang - Ratusan peserta pesantren ramadhan di Masjid Al Muttaqin, Jln Simpang Malintang, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh Kota Padang memantapkan diri untuk menjadi orang yang kuat dan bertagwa, beriman kepada Allah dan sebagai pelopor kebangkitan bangsa dimasa depan.

Penguatan generasi muda tidak cukup hanya memberikan pendidikan tanpa  keimanan mereka. Karena keimanan merekalah yang menyebabkan datangnya pertolongan Allah sehingga ditambah kemuliaan. 

Generasi muda harus kuat dan memiliki kompetensi keilmuan. Namun keilmuan mereka juga harus dimantapkan agar menjadi pejuang-pejuang agama Allah",tegas Hendri Septa.

Setidaknya, semangat itu terlihat dari antusiasme para pesantren ramadhan ketika mendengarkan sambutan dan motivasi dari Walikota Padang H.Hendri Septa usai shalat dzuhur di Masjid Al Muttaqin Kecamatan Pauh saat meninjau pelaksamaan kegiatan pesantren ramadhan1442 Hijriah di hari kedua, Senin (19 april 2021).

Hendri Septa menjelaskan, kegiatan pesantren ramadan yang rutin dilaksanakan pada bulan ramadhan oleh Pemerintah Kota Padang terus dilaksanakan. Pada tahun 2020 sempat di tiadakan dikarenakan Pandemi Covid. Secara serentak Pesantren ramadhan telah mulai digelar kembali di masjid dan mushalla se kota Padang minggu kemaren 18 april 2021.

"Meskipun Pandemi covid belum berakhir sektor pendidikan di Kota Padang tetap berjalan sebagai mana biasanya dengan mematuhi protokol Covid-19. Disamping itu Pemerintah kota Padang tidak melarang masyarakat berjualan asal mematuhi protokol kesehatan", Tandasnya.

Pesantren ramadhan yang sudah di canangan selama bulan ramadhan untuk tahun ini jamnya di kurangi, tujuannya supaya anak-anak tidak terlalu lama di dalam ruangan. Pemerintah Kota Padang begitu ketat terkait masalah Covid", Ungkapnya.

"Kita berharap kepada panitia Pesantren ramadhan tetap mengawal anak -anak dengan baik. Ini adalah bentuk upaya pemerintah kota Padang mencetak generasi muda yang kuat imannya. Anak adalah inpestasi kita dan berikanlah  yang terbaik kepada generasi muda kita", Tukas Hendri Septa. (Zal)

Posting Komentar

0 Komentar