Syahrial: Berikut Kegiatan Dinas Pertanian Padang Selama 2021 !


 IMPIANNEWS.COM

PADANG - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pertanian, bertekad  pada tahun ini untuk senantiasa berupaya menjaga kondisi sektor pertanian, peternakan serta perkebunan di Kota Padang tetap terjaga dengan baik.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial mengungkapkan, untuk pelaksanaan kegiatan pihaknya di tahun 2021 tidak begitu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, meski pandemi Covid-19 saat ini masih juga mewabah.

"Kita dari Dinas Pertanian Kota Padang insya Allah akan tetap memberikan bantuan. Seperti bantuan untuk sektor peternakan yaitu bagi peternak sapi, ayam atau hewan unggas lainnya. Begitu juga bantuan pemeliharannya seperti rehab kandang serta pemberian insentif bagi sapi yang melahirkan sebanyak Rp500 ribu per ekor tetap kita lakukan," terangnya kepada wartawan dalam kegiatan diseminasi informasi bersama Dinas Kominfo Padang di Ruangan Media Center Balai Kota Padang, Kamis (15/4/2021).

Selanjutnya sambung Syahrial, tak hanya itu, pihaknya juga akan rutin melakukan penanganan rabies seperti melakukan penyuntikan vaksin bagi hewan-hewan peliharaan agar tidak membawa penyakit rabies. Termasuk memberikan bantuan benih padi, pupuk dan berbagai bibit  tanaman perkebunan kepada para kelompok tani (poktan). Begitu juga menggelar sosialisasi dan pelatihan. 

"Semua upaya kegiatan ini bersumber dari APBD Kota Padang dan juga diharapkan dapat didukung pemerintah provinsi dan pusat," sebutnya.

"Jadi kegiatan yang kita lakukan di tahun kemarin hampir sama di tahun ini. Alhamdulillah sekarang penyebaran Covid-19 sudah melandai di Kota Padang dibanding tahun lalu. Maka itu semoga saja bantuan yang kita berikan di tahun ini bisa ditingkatkan jumlahnya. Karena harapan kita tentunya, bagaimana gairah untuk melakukan kegiatan pembangunan di bidang pertanian itu lebih meningkat di kota yang kita cintai ini," pungkas Syahrial mengakhiri. 

Dalam kesempatan itu juga hadir Kabid IKPSP Dinas Kominfo Padang Marwansyah selaku moderator didampingi Charlie Ch . Legi. Selanjutnya narasumber lainnya Fachril Murad (mantan Sekdakab Solok Selatan) selaku Ketua Asosiasi Petani Tanaman Porang Kota Padang. (David)


Posting Komentar

0 Komentar