BPBD Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Tiakar

.

IMPIANNEWS.COM

Pemerintah Kota Payakumbuh, melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Payakumbuh serahkan bantuan terhadap korban bencana kebakaran di Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur, Jum'at (30/4/2021).


Bantuan diserahkan langsung oleh Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Hermanto didampingi Kabid KL Jasriyal, Kasi Logistik Syafrizal dan Kasi Rehabilitasi Usfa Inselman, yang  diterima langsung oleh Epril Liza Jaya.


Pada kesempatan tersebut, Hermanto menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya.


"Nilai bantuan ini tidak seberapa. Tapi ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga. Bagaimana pemerintah hadir ditengah warga yang sedang mendapat musibah. Ini yang terpenting. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban warga kita", kata Hermanto.


Bantuan yang diserahkan berupa seperangkat peralatan sekolah, peralatan dapur, kompor dan tikar.


Kabid RR Hermanto juga menghimbau agar warga selalu waspada terhadap bencana.


"Bencana datangnya tidak dapat kita duga. Untuk itu warga agar selalu waspada, selalu hati-hati. Terutama terhadap anak-anak kita yang bermain dengan api. Jangan hal serupa terjadi pada keluarga lainnya, jadikan ini pelajaran untuk masa yang akan datang", himbau Hermanto.


Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Payakumbuh Timur diwakili Kasi Kesos Ronaldo, Lurah Tiakar Hardison beserta Babinkantibmas dan aparat kelurahan.


Sebelumnya pada Kamis (29/04/2021), Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh, Erwan Rifai didampingi Camat Payakumbuh Timur dan Bhabinkantibmas, Babinsa telah menyerahkan bantuan korban kebakaran kepada Epril Liza Jaya di kelurahan Tiakar kecamatan Payakumbuh Timur.(014)

Post a Comment

0 Comments