Tak Punya WC dan Kamar Mandi, Warga Di Piladang Dibantu Babinsa Koramil 08/Akabiluru

.
IMPIANNEWS.COM

Piladang, Lima Puluh Kota -- Babinsa Koramil 08/Akabiluru Sertu Am Haris bersama mitra Tiga Tunggu Sajarangannya Walinagari Piladang Syamsul Akmal dan Bhaminkamtibmas Aipda Thoris turun langsung menyerahkan secara simbolis  bantuan mandi cuci kakus (MCK) yang sudah selesai dibuatnya kepada keluarga Hafizatul Izmi, warga Piladang di daerah Tigo Kampung Tangah Padang, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Payakumbuh, Jumat (12/3).


Walaupun kegiatan OMSP (operasi militer selain perang) sangat banyak dan padat, terutama penegakan protokol Covid-19 saat ini serta pemahaman terus menerus kepada masyrakat untuk selalu mengikuti Prokes, tapi kepedulian terhadap masyarakatnya tidak pernah lepas dari perhatian para Bintara Pembina Desa, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Babinsa ini.


Kegiatan penyerahan MCK kepada warga tersebut juga dihadiri Refeni Yanti sebagai perwakilan dari puskesmas Piladang, Datuak Majo Kayo yang juga sebagai Ketua Ormas BN (Bela Negara), Babinsa Koramil 01/Pyk Pelda Johan Harefa sebagai pembina BN, serta warga masyarakat setempat.


Datuak Majo Kayo mengucapkan terima kasih banyak kepada Sertu Am Haris selaku babinsa yang sudah begitu peduli dan turun tangan langsung kepada masyarakatnya.


"Kami berjanji apabila ada ditemukan warga lain yang kondisinya seperti bu Izmi ini, kami siap bahu-membahu membantu dan bekerjasama dengan babinsa serta perangkat lainnya untuk meringankan beban masyarakat kita," ujarnya.


Dihubungi terpisah, Danramil 08/Akabikuru Kapten Inf. Pardani menyampaikan dengan adanya masukan dan laporan dari personil babinsa di lapangan, masyarakat, serta mitranya dilapangan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan para donatur untuk mencari jalan agar bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkannya.


"Karena hebat itu bukan dari apa yang kita punya, tapi hebat itu dari apa yang kita beri. Prioritas utama yang dikerjakan harus kita utamakan, namun jangan lupa tetap ikuti protap kesehatan Covid-19," ujar Kapten Inf. Pardani yang didampingi babinsa lainnya.


Selain penyerahan MCK kepada warganya ini, suasana tanya jawab seputar keluhan wargapun terus dilakukan. Kepada bhaminkamtibmas dilaporkan mulai maraknya kembali pencurian tabung gas warga, gerobak dorong, bahkan sampai sepeda motor. Serta permintaan khusus kepada walinagari untuk memprioritaskan pembuatan jalan daerah Tigo Kampung Tangah Padang.


"Apalagi sedang musim hujan, daerah kami yang selama ini dikenal dengan sentra pertaniannya susah untuk mengeluarkan hasil panennya ataupun memasukkan pupuk ke perkebunan mereka," ujar Dt. Majo Kayo. (014)

Posting Komentar

0 Komentar