Lepas Duta Genre, Ini Pesan Wabup RKN


.

IMPIANNEWS.COM 

Lima Puluh Kota, - Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri temu ramah dengan Kepala Dinas DP2KBP3A Fidria Fala AP, M.Si Selasa (30/03) di ruang kerja Wakil Bupati Lima Puluh Kota Tanjung Pati,Sarilamak. 


Dalam pertemuan ini Kepala DP2KBP3A, Fidria Fala, AP, M.Si juga memperkenalkan 2 orang anak muda duta genre Kabupaten Lima Puluh Kota kepada Wakil Bupati Lima Puluh Kota. 


Untuk putra bernama Alan berasal dari Kecamatan Akabiluru  dan untuk putri bernama Indah berasal dari Kecamatan Lareh Sago Halaban, kedua anak muda ini yang akan mengikuti perlombaan di Provinsi Sumatera Barat. 


Wabup memberikan beberapa masukan kepada dua muda mudi duta genre Lima Puluh Kota ini untuk menjadi bekal mereka kedepannya. 


Merubah bahasa teori menjadi bahasa umum adalah kunci komunikasi karena kita sebagai duta harus bisa menyampaikan bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat semua kalangan. 


Kedua adalah Pengentahuan dengan membaca karena dengan banyak membaca kita memiliki wawasan dan ilmu pengetahuan yang luas. 


Ketiga orang yang hebat dalam berkomunikasi bukan orang yang banyak menggunakan istilah-istilah keren tetapi orang yang hebat dalam berkomunikasi adalah ketika dia berbicara di depan semua kalangan mereka dapat mengerti apa yang  dia bicarakan . 


"Pertemuan kita hari ini dalam rangka memperkenalkan duta genre dan meminta izin serta doa dari Wabup untuk mengikuti lomba genre se Provinsi Sumatera Barat yang akan diadakan selama 3 hari dari Kamis sampai Sabtu.", ucap Fidria Fala. 


Untuk perlombaannya tidak sama seperti perlombaan-perlombaan yang lain, pada prinsipnya mereka dilihat dari kemampuan bagaimana mereka mensosialisasikan program-program genre di daerah mereka. 


"Kita harapkan untuk 1 tahun kedapan mereka dapat mensosialisasikan 3 program genre berikut tidak seks bebas, tidak narkoba dan tidak melakukan pernikahan usia anak bisa di sosialisasikan oleh duta" genre kita ke anak-anak remaja di kabupaten Lima Puluh Kota.", tutur Fidria Fala. 


"Kita berharap duta" genre Kabupaten Lima Puluh Kota bisa membawa dan mengharumkan nama Kabupaten Lima Puluh Kota di tingkat Provinsi Sumatera Barat.", harap Wabup Rizki.(014)

Post a Comment

0 Comments