Jembatan Namang Sempit dan Berlobang. Rezka : Prioritas 2022

Jembatan Namang - Kuranji 

IMPIANNEWS.COM

Lima Puluh Kota, --- Saat berkunjung ke Balai Wartawan Luak Limopuluah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Rebuplik Indonesia (DPR-RI) Rezka Oktoberia yang merupakan Putri daerah Luak Limopuluah yang kini menjadi wakil rakyat Sumbar di Senayan, pada Senin Senin (01/03/2021) bercerita kepada awak media bahwa banyak infrastruktur di Lima Puluh Kota yang perlu dibenahi, dalam waktu dekat ini. 

Selain progres jalan tol, pembangunan infrastruktur jalan propinsi dan kabupaten juga perlu dikebut. 

"Pada Minggu (28/2), kami meninjau jembatan Namang. Jembatan yang panjang sekitar 10-15M tersebut berpagar besi sudah bengkok-bengkok. Badan jalan di atas jembatan sudah berlobang. Kalau berselisih, salah satu kenderaan roda 4 atau lebih harus mengalah. Kawasan ini urgent dan rawan kecelakaan. Untuk itu, Kami meminta pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk segera menindaklanjuti Jembatan Namang di Jorong Kuranji nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak,ini,"beber Rezka.

Kepada Audy, Rezka menerangkan bahwa Jembatan Namang ini sudah lama rusak dan tak diperbaiki, keberadaan jembatan ini menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Limapuluh Kota.

Rezka menguraikan kalau jembatan tersebut harus menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Sumatera Barat karena Jalan Tan Malaka adalah jalan yang diwewenangi oleh pemprov. Sebagai wakil rakyat Rezka wajib menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang diterimanya kepada instansi terkait.

“Karena ini menjadi kewenangan pemerintah provinsi, kita langsung sampaikan kepada Wakil Gubernur kalau ini sudah seharusnya segera ditindak lanjuti, karena sudah banyak keluhan masyarakat, takutnya menelan korban jiwa,” sebut Rezka dalam diskusinya bersama Wagub Sumbar yang baru dilantik Audy Joinaldi.

Sebagai wakil rakyat, Rezka akan terus selalu menyuarakan suara masyarakat demi kepentingan, pertumbuhan ekonomi, dan kelangsungan hidup harkat martabat masyarakat kabupaten Limapuluh Kota dan daerah pemilihannya Sumbar II.

Masa reses merupakan waktunya bagi anggota DPR RI melakukan kegiatan konstitusionalnya di luar masa sidang, yang memberikan kesempatan untuk melihat, merasakan, dan mendengarkan suara rakyat khususnya di daerah pemilihan anggota DPR di masing-masing wilayahnya.

Pertemuan dan diskusi tersebut juga turut dihadiri oleh Rektor UNP Profesor Ganefri, Kadis PUPR Kabupaten Limapuluh Kota, serta perangkat nagari dan tokoh-tokoh masyarakat Guguak. 

Sebelumnya, rombongan Rezka menyempatkan diri bersilaturahim dengan masyarakat Nagari Simpang Sugiran. Rezka juga mengajak Audy meninjau tenun Kubang. Rezka juga membeberkan bahwa progres pembangunan monumen nasional di Koto Tinggi akan dilanjutkan hingga tuntas.

Usai bersilaturahim dengan awak media, Rezka dan rombongan bertolak menuju Pangkalan untuk meninjau kerusakan infrastruktur jalan nasional di daerah tersebut. (ul) 

Posting Komentar

0 Komentar