Hendri Septa Buka Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Menanam Sejuta Bibit Pepaya.

IMPIANNEWS.COM

PADANG : Plt Walikota Padang Hendri Septa  mengungkapkan, kelompok dasawisma merupakan motor penggerak menjalankan 10 program pokok PKK. Kelompok dasawisma sebagai ujung tombak PKK dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat, melalui dasawisma diharapkan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dengan menana sejuta bibit pepaya dan sayuran didalam polibek. Pencanagan gerakan Dasawisma tingkat kota Padang salah satu kegiatan tahunan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Padang. 

Hendri Septa berharap, melalui tim penggerak PKK Kota padang dan tim penggerak PKK kecamatan, kelurahan dapat mengupayakan serta menyemangati memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Kegiatan dasawisama adalah kegiatan nonbajeting dari Pemerintah Kota Padang  namun pemerinah kota Padang tetap berupaya menggiatkan semua kegiatan sesuai dengan 10 program pokok PKK dan diselaraskan dengan program unggulan Kota Padang untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan menan sejuta bibit pepaya dan sayuran didalam polibek. Hal tersebut disampaikan Plt Walikota Padang H.Hendri Septa pada kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma di halaman parki kantor Camat Kuranji dan dilanjutkan secara simbolis penanaman sejuta bibit Pepaya dan sayuran di dalam polibek, selasa (9/3/2021).

"PKK harus berupaya untuk mewujudkan Ketahanan Keluarga dengan membangun kualitas bangsa di mulai dari rumah tangga, PKK harus mendidik anak dengan nilai-nilai agama dan kasih sayang agar ke depannya anak kita menjadi harapan bangsa dan agama," ujar Hendri Septa.

"Untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat, sangat dibutuhkan kerja sama PKK dan peran aktif lintas sektor lainnya. Sehingga program-program pemerintah dapat menyentuh wilayah-wilayah yang ada di Kota Padang," imbuhnya.

Sementara itu, Genny Putrinda ketua PKK Kota Padang mengatakan, melalui  bulan bakti kelompok dasawisma diefektifkan penerapan protokol kesehatan serta memanfaatkan pekarangan dengan hatinya PKK di dasawisma. Tujuan dari bulan bakti kelompok Dasawisama ini untuk menumbuhkan rasa kebersamaan kesadaran gontoroyong serta tanggung jawab tethadap pelaksana 10 Program pokok PKK. 

Tak hanya itu, Dasawisama sebagai kompok PKK merupakan ujung tombak pelaksanaan 10 Program pokok PKK di tengah masyarakat. Keberadaan dasawisma diharapkan dapat menjadi pembangkit ekonomi masyarakat. 

Ia mengatakan, Jumlah kelompok dasawisma di KotaPadang dari tahun ketahun terus meningkat, pada tahun 2020 berjumlah sebanyak 7648. Tentu dengan hatinya PKK dapat menggerakan menanam sejuta pohon pepaya dan menanam sejuta sayur dalam polibekn dengan menggunakan barang bekas seperti botol bekas.

hal ini bertujuan untuk manfaatkan waktu kreatif dan produktif dimasa Pandemi Covid-19. 

Melalui bulan bakti dasawisma sebagai ujung tombak PKK harus membumi dan meningkatkan perannya dalam peningkatan kualitas dan kesejahteraan keluarga khusunya masyarakat pada umumnya. Kepada ketua tim PKK kecamatan dan kelurahan dapat melaksanakan kegiatan bulan bakti dasawisma ini untuk dilaksanakan setiap kelopok dasawisama diwilayah Kecamatan", Kata dia. (Z)

Posting Komentar

0 Komentar