Gubernur Ridwan Kamil Fasilitasi Pemasaran Produk IKM Luak Limopuluah di Jawa Barat

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, bahwa daerah yang dipimpinnya siap menampung hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota), Sumatera Barat.


“Kami mempunyai penduduk 50 juta jiwa. Jadi kami siap menampung sebanyak-banyaknya produk dari  Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota jika ingin memasarkan produknya di Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil saat kegiatan bincang santai yang dilaksanakan oleh Balai Wartawan Luak Limopuluah di Payakumbuh, Selasa (30 Maret 2021).


Ridwan Kamil menjelaskan, jenis produk yang siap ditampung oleh daerahnya, mulai dari hasil UMKM seperti baju, makanan serta hasil pertanian dari kedua daerah tersebut.


“Tidak usah pikirkan tempat, nanti kami akan sediakan tempat. Tapi produknya tolong di seleksi, nanti akan kita pasarkan dan promosikan secara bersama-sama,” ujarnya.


Menurutnya, selain jumlah penduduk yang banyak, Jawa Barat juga memiliki kunjungan wisatawan mencapai 60 juta setiap tahunnya yang dapat dimanfaatkan untuk memasarkan produk-produk dari daerah lainnya.


Menyambut itu,  Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan Pemkot Payakumbuh akan menindaklanjuti yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat tersebut.


“Nanti akan kita cari tahu apa pangan yang memang bisa kita jual di Jawa Barat. Untuk kuliner khusus rendang UMKM kita sudah bisa untuk kita jual di Bandung ini karena standar rendang kita sudah memiliki standar internasional,” katanya.


Selanjutnya, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin mengatakan kesiapan dari Provinsi Jawa Barat untuk menampung produk hasil UMKM akan segera ditindaklanjuti sembari meningkatkan kualitas dari produk itu sendiri.


“Kita yakin kuliner dan hasil UMKM kita di Limapuluh Kota sudah baik tapi kita perlu meningkatkan banyaknya produksi dan kualitasnya,” ujarnya.(014)

Post a Comment

0 Comments