Aktif Tingkatkan Kegiatan Donor Darah, Fokuswanda Sumbar Diapresiasi Anggota DPRD Sumbar.

  

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Sebagai organisasi yang aktif berkaitan dengan upaya peningkatan donor darah, Forum Komunikasi Dermawan Darah (Fokuswanda) mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. 

Termasuk kali ini, apresiasi itu datang dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Albert Hendra Lukman.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, Fokuswanda patut diapresiasi dan diberikan dukungan. Hal itu mengingat, para pengurus dan anggotanya merupakan para pendonor yang mempunyai kriteria menyumbangkan darahnya di atas 75 kali donor.

"Ini sesuatu yang sangat luar biasa, apalagi kita melihat darah sangat penting bagi kehidupan manusia. Sehingga itu, sebagai organisasi yang bergerak memotivasi para pendonor-pendonor ataupun mencari pendonor pemual memang perlu kita dukung," imbuh Albert sewaktu dikunjungi Ketua Fokuswanda Sumbar Asril Hasan dan jajaran di Kantor DPD PDI-P Sumbar, kemarin.

Albert pun juga berharap dan mendoakan organisasi Fokuswanda dari hari ke hari semakin besar dan eksis karena sangat penting di dalam persoalan kegiatan donor darah. 

"Maka dari itu, terlepas dari segala hambatan dan rintangan semoga kita bisa carikan solusinya. Oleh karenanya kepada warga Sumbar mari kita ikut menjadi pendonor dan memahami akan pentingnya kegiatan sosial berupa donor darah yang kita lakukan. 

Sementara itu, Ketua Fokuswanda Sumbar Asril Hasan mengatakan, berbicara tentang Fokuswanda, yaitu forum ini berisikan para pengurus dan anggota yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Rata-rata diantaranya merupakan pendonor darah yang sudah melakukan donor sebanyak 75-100 kali ke atas.

“Kita bersyukur, untuk di Kota Padang atau Sumbar pada umumnya kita melihat sangat spesifik sekali dalam kerjasama kemanusiaan khususnya dalam memenuhi kebutuhan darah. Alhamdulillah berkat kerjasama dan sinergi semua pihak kita di Sumbar sejauh ini tidak mendapati istilah krisis darah yang cukup berarti. Dan kita bersyukur upaya kita sejauh ini selalu didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI), pemerintah daerah dan termasuk Anggota DPRD. Seperti kali ini, kita beryukur mendapat suport dari bapak Albert selaku Anggota DPRD Sumatera Barat. Semoga akan ada lagi wakil rakyat lainnya yang memberikan dukungan," harap asril pensiunan PNS di Pemko Padang tersebut.

Di akhir pertemuan, Ketua Fokuswanda Sumbar Asril Hasan menyematkan pin berlogokan Fokuswanda kepada Albert Hendra Lukman sebagai tanda kehormatan atas apresiasi dan dukungan yang diberikan.(David)

Posting Komentar

0 Komentar