Wawako Erwin Buka Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Kota Payakumbuh Tahun 2022


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Payakumbuh tahun 2022 yang dihadiri oleh Kepala OPD Kota Payakumbuh di Aula Kantor Bappeda Kota Payakumbuh, Selasa(9/2). 

Dalam sambutannya Erwin mengatakan pelaksanaan FKP Ranwal RKPD tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana saat ini dilakukan dengan protokol kesehatan dan virtual. 

"FKP Ranwal RKPD merupakan salah satu cerminan dari rasa kebersamaan dan partisipasi kita dalam merumuskan perencanaan pembangunan untuk kemajuan kota payakumbuh dimasa depan. Kita menyadari sepenuhnya bahwa keberhasilan pembangunan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, Dunia usaha dan seluruh elemen masyarakat," Ujar Erwin. 

Ditambahkan, FKP Ranwal RKPD tahun 2022  merupakan bagian dari tahapan dalam penyusunan dokumen perencanaan untuk memyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2022. Penyusunan Ranwal RKPD Kota Payakumbuh tetap mempedomani RPJMD Kota tahun 2017-2022.

"Prioritas perencanaan pembangunan tahun 2022 fokus kepada pemulihan sosial ekonomi masyarakat serta peningkatan daya saing daerah karena akibat pandemi covid 19 terjadi penurunan ekonomi di Kota Payakumbuh pada angka 1,18% dan jumlah pengangguran bertambah menjadi 6,68%. Untuk itu diharapkan partisipasi kita bersama dalam upaya peningkatan laju pertumbuhan  ekonomi dan menekan angka penganguran," Terang Erwin

Diakhir sambutannya Erwin mengatakan Fokus pembangunan adalah pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. Pembangunan juga berdasarkan akhlak dan budaya. 

"Diharapkan dengan pelaksanaan forum konsultasi publik ini kita bersama dapat memahami arah pembangunan dan memberikan masukan terhadap pelaksanaan pembangunan tahun 2022," Pungkas Erwin.(014)

Post a Comment

0 Comments