Wali Kota Mahyeldi: Peranan Seorang Ibu Dalam Rumah Tangga Sangat Penting

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah memberikan sambutan dan arahan dalam kegiatan pengajian bulanan yang diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Padang di Masjid Agung Nurul Iman, Sabtu (20/2/2021).

Sebagaimana dalam pengajian yang diikuti pengurus BKMT kecamatan se-Kota Padang tersebut mengangkat tema tentang "Peranan Ibu Dalam Pendidikan Anak di Rumah Tangga". 

Menurut Mahyeldi, sekaitan tema yang diangkatkan pada pengajian bulanan tersebut sangatlah penting dan dinilai tepat sesuai kondisi dan situasi saat ini. 

"Peranan seorang ibu dalam pendidikan anak di dalam rumah tangga itu sangat penting. Begitu juga perlindungan terhadap anak. Untuk itu, kepada para orang tua khususnya seorang ibu, harus mampu menjadi pendidik dan guru bagi anak-anaknya di rumah. Karena sosok yang paling berpengaruh bagi kesuksesan anak itu adalah keluarga mereka sendiri," ungkapnya.

Lebih lanjut Mahyeldi memaparkan dalam mempersiapkan generasi muda yang lebih baik dan berkualitas memang tidak lepas dari peranan dari 3 (tiga) unsur. Baik itu unsur keluarga, masyarakat dan juga pemerintah.

"Maka itu kepada setiap keluarga, masyarakat dan juga pemerintah jangan sampai kita tidak memperhatikan anak-anak atau generasi muda kita. Jangan sampai kita meninggalkan generasi yang lemah. Lemah iman, ilmu pengetahuan, mental bahkan fisiknya. Jadi ini tugas kita semua termasuk pengurus dan anggota BKMT Kota Padang. Semoga dengan perhatian dan dukungan yang kita berikan akan terus lahir generasi yang kuat dan berkualitas selaku calon-calon pemimpin bangsa ini hingga masa-masa mendatang," pungkas wali kota yang juga seorang da'i itu mengakhiri.

Adapun dalam kegiatan pengajian bulanan tersebut juga dihadiri Kakan Kemenag Kota Padang Marjanis, Ketua BKMT Kota Padang Hj. Nurhayati serta Dr. Hj. Ulfatmi Amirsyah, M.Ag selaku narasumber.(David)

Post a Comment

0 Comments