Bus trans padang mengalami kecelakaan dikawasan perlintasan kereta api dan jalan raya simpang anak air koto tangah kota Padang Sumatera narat.


Impiannews.com ( Padang )

Kereta api (KA) Sibinuang rute Padang - Bandara Internasional Minangkabau (BIM) kembali memakan korban di perlintasannya. Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 11 : 30 WIB siang, kereta api penumpang yang didominasi warna hijau tersebut menabrak satu unit bus Trans Padang di kawasan Anak Air, Koto Tangah Kota Padang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun bus ringsek parah, sementara dua awaknya luka-luka. 

Selain itu, sebuah warung kopi di pinggir perlintasan kereta juga ambruk dihantam badan bus yang terseret kereta api.

kecelakaan KA Sibinuang versus bus Trans Padang ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Ketika kereta api meluncur dari arah Padang menuju BIM, tiba-tiba bus Trans Padang yang kala itu tanpa penumpang, muncul diantara perlintasan kereta api  dan jalan raya Simpang Anak Air.

Diduga sopir tidak melihat kiri kanan dan tidak memperhatikan palang kereta api, tabrakan tidak terelakkan, akibat tabrakan tersebut Bus trans padang  terseret hingga ke pinggir jalan sehingga sopir trans padang dan pramugaranya mengalami luka - luka bahkan sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat di Lubuk Buaya guna mendapatkan pertolongan pertama. 

Hingga berita ini diturunkan, sopir bus yang diketahui bernama Romadhany (40), warga Gurun laweh Nan XX Lubuk Begalung (Lubeg) Padang, masih menjalani perawatan di Puskesmas Lubuk Buaya. Sementara pramugara bus, Franky Julianto Manik (30), warga Padang Sarai Koto Tangah Padang, harus dirujuk ke RSUP Dr. M Djamil Padang untuk mendapatkan penanganan medis lebih intensif. 

Untuk tindak lanjutnya, kasus tabrakan tersebut ditangani Polsek Koto Tangah.   (Ayu )

Posting Komentar

0 Komentar