Walikota Payakumbuh Apresiasi Warga Giat Berolahraga


IMPIANNEWS.COM 

F-Win Saksikan Pertandingan Invitasi Bola Basket Di Payakumbuh Bugar

Payakumbuh, --- Wali Kota Riza Falepi dan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz datang menyaksikan dan menyemangati pebasket dalam laga Payakumbuh Invitasi Bola Basket tahun 2020 di Lapangan Olahraga Payakumbuh Bugar di Kawasan Padang Kaduduak Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat (18/12) sore.

Pertandingan yang digelar dalam rangka HUT Kota Payakumbuh ke-50 itu sekaligus peresmian pemakaian lapangan Payakumbuh Bugar yang dibangun dengan dana kurang lebih 4,6 miliar dari APBD Kota Payakumbuh.

Dua pemimpin di Kota Randang itu mengatakan sangat bahagia dapat memberikan hadiah untuk warganya sebuah lapangan olahraga terbuka berstandar nasional yang selesai dibangun pada akhir November lalu itu.

"Senang hati kita melihat semangat anak-anak muda dan warga kita yang berolahraga disini, kami berharap aset bersama ini dapat kita jaga dengan baik, jangan dirusak," kata Riza.

Wali Kota Riza Falepi yang hobi bermain basket itu juga menambahkan kalau dirinya ingin Payakumbuh memiliki atlet yang bisa mengharumkan nama Payakumbuh di kancah yang lebih tinggi.

"Kalau bisa ikut Porprov, PON, dan SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade. Ini bukan tak mungkin, kalau kita mau bersungguh-sungguh, ulet, dan bersemangat itu bisa kita raih," kata Riza didampingi Sekretaris Disnakerin Andiko Jumarel.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia sekaligus Ketua Perbasi Payakumbuh, Ledo Putra dalam sambutan saat pembukaan acara menyebutkan kegiatan tersebut diikuti oleh Tim dari Sumbar dan Riau. Selain dalam rangka HUT Kota Payakumbuh, kegiatan tersebut juga merupakan ajang mencari bibit atlit Basket Payakumbuh untuk kejuaraan kedepan.

"Terima kasih atas partisipasi semua tim yang ikut meramaikan kegiatan Payakumbuh Invitasi Bola Basket tahun 2020. Mari kita junjung tinggi Sportifitas," kata Ledo diamini Sekretaris, Edward dan Afrisardi.

Ia juga menambahkan, dengan kegiatan yang digelar 18-20 Desember ini, diharapkan semakin memasyarakatkan olahraga Bola Basket, sekaligus menjaring bibit-bibit berbakat untuk membela Kota Payakumbuh kedepan. Ledo juga mengapresiasi peran serta seluruh pihak dan panitia serta Pemko Payakumbuh yang mendukung penuh kegiatan tersebut.

Sementara dihari pertama pertandingan, Tim Putri Biru Utama berhasil membungkam perlawanan Tim Omega. Diawal-awal pertandingan kedua tim saling robek jaring lawan. Namun perlawanan Omega terhenti setelah Pluit panjang wasit berbunyi. Skor akhir, Biru Utama berhasil unggul dengan skor 33-15. (014)

Post a Comment

0 Comments